Napi Lapas Kelas IIB Ciamis Bunuh Diri, Diduga Frustasi Karena Penyakit

Napi Lapas Kelas IIB Ciamis Bunuh Diri

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- WA, seorang napi Lapas Kelas IIB Ciamis, Jawa Barat, ditemukan meninggal dunia. Dugaan sementara, warga binaan penghuni kamar blok A ini meninggal karena bunuh diri.

Kasi Adm Kantib Lapas Kelas ll B Ciamis, Rahadyan Buana Triansa, membenarkan adanya warga binaannya yang meninggal dunia, pada Selasa (22/09/2020).

Rahadyan menuturkan, pada tanggal 22 September 2020 pukul 05.00 WIB, petugas lapas melakukan pengecekan ke kamar-kamar warga binaan.

“Ketika sedang mengecek kamar blok A, petugas melihat korban sudah ada dalam kamar mandi, dengan posisi kepalanya masuk ke dalam bak mandi,” tuturnya, Sabtu (26/09/2020).

Setelah petugas melihat kondisi napi lapas tersebut, sambungnya, langsung mengecek korban. Dan, petugas pun berkordinasi kepada pimpinan, untuk membawa korban ke RSUD Ciamis, agar mendapat pertolongan yang lebih lanjut.

“Kami sempat membawa korban ke RSUD Ciamis, namun nyawanya tidak tertolong,” ucapnya.

Menurutnya, dugaan korban WA melakukan bunuh diri karena gara-gara frustasi dengan penyakit Kusta yang tidak kunjung sembuh.

Bahkan, kata Rahadyan, sebelum napi lapas ini meninggal dunia, korban sudah pernah melakukan percobaan serupa dengan meminum deterjen saat berada dalam sel.

Selain itu, korban WA juga pernah menjedot-jedotkan kepalanya ke tembok, tapi untungnya ada petugas yang mengetahui WA lakukan.

“Terpaksa barang-barang yang beresiko dalam kamarnya harus kami keluarkan,” ucapnya.

Rahadyan menerangkan, kondisi penyakit yang korban WA alami terbilang sangat parah. Menurut Rahadyan, mungkin yang membuat napi lapas ini tidak bisa menahan penyakitnya.

Bahkan, dengan kondisi seperti itu, WA pun tidak satu ruangan dengan warga binaan lainnya. Pasalnya, khawatir penyakitnya bisa menularkan kepada warga binaan lainnya.

“Setelah kejadian, kami langsung berkoordinasi dengan keluarga korban untuk segera memakamkan. Dan pihak keluarga menerima atas kejadian itu,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

The post Napi Lapas Kelas IIB Ciamis Bunuh Diri, Diduga Frustasi Karena Penyakit appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/napi-lapas-kelas-iib-ciamis-bunuh-diri/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064