Model Teralis Pintu Paling Unggul untuk Tingkatkan Keamanan Rumah

Model Teralis Pintu Paling Unggul untuk Tingkatkan Keamanan Rumah

Berbagai model teralis pintu dengan desain dan jenis yang beragam kini mulai populer. Penggunaan teralis pintu sangat recommended untuk memberi keamanan secara berlapis. Karena bila hanya mengandalkan kunci saja, sebenarnya masih belum aman.

Pemasangan teralis pada pintu dapat menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan keamanan rumah. Meskipun pemasangan teralis biasanya pada jendela, namun memasang teralis pada pintu bukanlah ide yang buruk.

Sebab hal tersebut dapat meminimalisir resiko kemalingan. Sehingga penting memberi keamanan ganda pada pintu. Pemilihan model teralis serta bahan pun juga sangat penting. Karena selain sebagai keamanan, teralis bisa menonjolkan sisi estetika pada sebuah hunian.

6 Model Teralis Pintu Terbaik

Keamanan rumah merupakan salah satu prioritas. Bila keamanan suatu hunian terjaga, tentunya orang yang berada dalam rumah tersebut dapat tinggal dan beristirahat dengan tenang. Tanpa khawatir akan terjadinya tindak kejahatan yang mengancam anggota keluarga.

Baca Juga: Tipe Pintu Rumah Minimalis yang Cocok untuk Hunian

Pemasangan teralis pada pintu dapat anda jadikan sebagai upaya peningkatan keamanan rumah. Karena banyaknya desain yang beredar, anda tidak akan kesulitan dalam memilihnya. Anda dapat mengadopsi beberapa desain dan jenis teralis pintu berikut ini sebagai pilihan.

1. Model Teralis Kayu

Menggunakan model teralis pintu ini dapat memberi nuansa hunian yang natural. Kayu merupakan salah satu pilihan terbaik untuk anda jadikan sebuah teralis pada pintu selain besi, baja, dan alumunium. Teralis kayu ini dapat anda pasang pada pintu sliding maupun pintu utama.

Pilihlah teralis kayu dengan kualitas bahan terbaik agar awet dan tahan lama. Agar hunian terlihat lebih estetik dan menarik, anda bisa memadukan teralis dengan warna-warna yang cocok.

2. Model Teralis Aluminium

Selain dari kayu, teralis aluminium juga tak kalah menarik. Anda bisa menjadikan teralis ini sebagai alternatif bila merasa menggunakan baja atau besi memerlukan biaya terlalu mahal. Perlindungan keamanan pada material ini juga tak kalah dengan keduanya meskipun harga terbilang lebih murah.

Memiliki model teralis pintu yang menarik dan tentunya awet bila anda gunakan dalam waktu yang lama. Perawatannya pun juga tidak terlalu sulit serta anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuknya. Namun tetap pastikan anda memilih bahan-bahan yang tepat agar tidak mudah rusak.

3. Model Teralis dengan Gaya Oriental

Dengan mengusung tema bernuansa oriental, tentunya akan membuat hunian anda terlihat semakin unik. Selain itu, desain teralis pintu yang satu ini dapat menciptakan kesan mewah pada rumah anda. Sistem keamanan rumah anda pun akan terjamin karena teralis ini menggunakan material besi atau baja yang kuat.

4. Model Teralis Klasik

Pintu teralis ini kerap terlihat pada rumah-rumah mewah. Dengan desain ukiran yang menarik, tentu menjadi salah satu faktor daya tariknya. Namun mengaplikasikan model teralis pintu ini pada rumah yang mungkin juga akan terlihat cocok.

Karena terbuat dari besi yang memiliki ketebalan baik, sehingga banyak yang menilai teralis ini lebih aman. Maka tak jarang orang-orang menggunakan teralis ini pada rumah mereka. Agar teralis serta pintu anda terlihat lebih memukau, padukan warnanya dengan tampilan eksterior rumah.

5. Model Teralis Laser Cut

Jenis teralis pintu yang satu ini pembuatannya menggunakan teknik laser cut yang tentunya berbeda dari desain yang lainnya. Teralis ini cocok bila anda aplikasikan pada hunian dengan gaya modern. Anda juga bisa memilih berbagai macam motif sesuai selera. Sebab teralis ini menggunakan laser cut saat proses pembuatannya.

Baca Juga: Bentuk Pintu Ruang Tengah dengan Sentuhan Klasik yang Hangat

Material dasar dari model teralis pintu ini juga cukup beragam. Mulai dari logam, besi, GRC, hingga kayu. Yang semuanya dapat anda sesuaikan dan keinginan. Untuk masalah keamanannya juga pasti terjamin karena terbuat dari bahan-bahan berkualitas.

6. Model Teralis Silang Vertikal

Teralis pintu kali ini memiliki standar keamanan yang tidak perlu anda ragukan lagi. Paduan garis menyilang dan vertikal ampuh membuat maling memilih mundur daripada menyusup ke dalam rumah. Desainnya yang menawan sekaligus kokoh akan membuat hunian anda terlihat lebih menarik.

Kombinasi silang vertikal pada teralis akan membuat tangan sulit untuk menjangkau engsel pintu. Jenis teralis ini banyak yang menggunakan untuk keamanan pada pintu rumah hingga gedung.

Macam-macam model teralis pintu tersebut tentunya akan membuat hunian anda lebih aman. Anda dapat memilih dengan menyesuaikan keamanan rumah dan juga selera. (R10/HR-Online)

The post Model Teralis Pintu Paling Unggul untuk Tingkatkan Keamanan Rumah appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/model-teralis-pintu/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service