KMKB Universitas Padjajaran “Ngabring” ke Situ Leutik Kota Banjar - MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords

KMKB Universitas Padjajaran “Ngabring” ke Situ Leutik Kota Banjar

KMKB Universitas Padjajaran saat berwisata di Situ Leutik, Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- KMKB Universitas Padjajaran (Unpad) “ngabring” ke tempat wisata Situ Leutik, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (06/09/2020). Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Kota Banjar (KMKB) Unpad itu sengaja datang ke tempat tersebut untuk ikut meramaikan destinasi wisata yang ada di Kota Banjar.

Ketua KMKB Universitas Padjajaran (Unpad), Wifa Hazmi, mengatakan, ia bersama 50 teman komunitasnya sengaja datang mengunjungi destinasi wisata Situ Leutik untuk mengisi liburan. Sekaligus menikmati suasana asri pemandangan alam salah satu destinasi wisata unggulan Kota Banjar.

Selain itu, juga untuk menjalin kebersamaan dan keakraban sesama mahasiswa dari Kota Banjar yang saat ini tengah menempuh proses pendidikan di kampus Universitas Padjajaran.

“Ada 50 anggota KMKB Unpad dari berbagai angkatan yang hari ini ikut jalan-jalan menikmati suasana pemandangan alam tempat wisata Situ Leutik,” kata mahasiswa jurusan Televisi asal Kecamatan Langensari, kepada HR Online, Minggu (06/09/2020).

Baca Juga : BPD Cibeureum & DPRD Kota Banjar Soroti Soal Pengelolaan Situ Leutik

Menurut Wifa, saat ini destinasi wisata Situ Leutik memang sudah cukup bagus, dan bisa menarik pengunjung dari luar daerah. Hanya saja masih ada beberapa fasilitas yang perlu penambahan.

Ia mencontohkan, wahana bermain,  tempat pembuangan sampah, penataan tempat parkir, serta beberapa fasilitas penunjang lainnya. “Ini sudah bagus, tinggal pengembangan dan fasilitasnya saja. Kalau nanti bisa berkembang, pastinya akan lebih banyak lagi pengunjung yang datang,” kata Wifa, Ketua KMKB Universitas Padjajaran.

Sementara itu, Kepala Desa Cibeureum, Yayan Sukirlan, yang saat itu tengah memantau situasi pengunjung Situ Leutik, mengatakan, untuk pengembangan destinasi wisata Kota Banjar, yaitu Situ Leutik, kini tengah dalam proses persiapan.

Nantinya akan membuat fasilitas penunjang atau wahana bermain seperti out bond, fliying fox, penataan parkir, dan fasilitas penunjang lainnya. Termasuk area pertokoan dan penataan warung kuliner.

“Tadi sudah kami rapatkan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar. Kami semua sudah sepakat untuk memajukan sektor wisata ini agar bisa menunjang perekonomian masyarakat,” kata Yayan. (Muhlisin/R3/HR-Online)

The post KMKB Universitas Padjajaran “Ngabring” ke Situ Leutik Kota Banjar appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/kmkb-universitas-padjajaran-ngabring-ke-situ-leutik-kota-banjar/

Want to get Attractive Offer Info?