Kasus Positif Covid-19 Ciamis Bertambah, Pasien Seorang Guru SD

Kasus Positif Covid-19 Ciamis Bertambah, Pasien Seorang Guru SD

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Kasus positif Covid-19 Ciamis kembali bertambah. Pasiennya merupakan seorang guru SD di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Ciamis Bayu Yudiawan membenarkan hal tersebut kepada HR Online saat di ruang kerjanya, Jumat (4/8/2020).

Bayu menyatakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah. Pasiennya adalah seorang Guru SD yang kemungkinan terpapar Covid-19 setelah dari Jakarta memeriksakan suaminya yang memiliki penyakit Jantung.

“Setelah pulang mengantar suaminya berobat ke Jakarta, yang bersangkutan mengalami gejala yang mengarah ke Covid-19,” ujar Bayu.

Kemudian Guru SD itu memeriksakan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis. Yang bersangkutan melakukan rapid test dengan hasil tes reaktif.

“Karena hasil rapid test reaktif, pihak rumah sakit kemudian langsung menindaklanjuti dengan melakukan swab test. Ternyata hasilnya terkonfirmasi positif. Dengan ini kasus positif Covid-19 Ciamis bertambah,” ungkapnya.

Kini Guru SD tersebut menjalani perawatan dalam ruang isolasi RSUD Ciamis. Karena yang bersangkutan memiliki gejala. Berbeda dengan pasien yang lainnya menjalani isolasi mandiri masing-masing.

“Langkah selanjutnya kami melakukan tracking ke beberapa guru lainnya yang pernah kontak dengan pasien. Semoga hasilnya negatif,” ucapnya. (Fahmi/R9/HR Online)

The post Kasus Positif Covid-19 Ciamis Bertambah, Pasien Seorang Guru SD appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/kasus-positif-covid-19-ciamis-bertambah-pasien-seorang-guru-sd/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service