Jendela Rumah Minimalis Untuk Gaya Rumah Lebih Keren

Jendela Rumah Minimalis

Jendela rumah minimalis sangat cocok jika anda aplikasikan pada rumah minimalis. Sebenarnya hunian yang memiliki desain mewah juga bisa menggunakan jendela minimalis. Kesan minimalis kini semakin populer dan memiliki banyak peminat.

Jendela merupakan salah satu elemen penting yang harus ada pada sebuah rumah. Kehadiran jendela memberikan fungsi yang sangat penting. Salah satunya adalah sebagai sumber pencahayaan alami pada ruangan.

Baca Juga: Desain Rumah Anti Maling, Paling Aman dan Sederhana

Selain itu, jendela juga memiliki fungsi sebagai sumber udara. Ruangan akan sangat pengap karena sirkulasi udara tidak lancar. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk menggunakan jendela pada rumah.

Model Jendela Rumah Minimalis

Jendela tidak hanya berfungsi sebagai sumber pencahayaan dan sirkulasi udara, tetapi juga memiliki fungsi lain. Salah satunya adalah untuk menunjang estetika atau keindahan tampilan rumah.

Pengaruh jendela pada rumah terbilang sangat besar. Sebab, tidak lazim jika rumah tidak memiliki jendela. Siapa yang tidak menginginkan rumah menarik dengan desain elegan? Kini ada banyak model jendela rumah dengan ukuran mini, apa saja?

1. Jendela Rumah Bentuk Bulat Cantik

Salah satu model jendela yang bisa menjadi inspirasi adalah jendela rumah dengan bentuk bulat. Anda merasa bosan dengan bentuk jendela yang monoton? Maka anda bisa menggunakan model lain.

Jendela rumah minimalis ada juga yang berbentuk bulat dan cantik. Bentuk bulat akan memberikan tampilan yang menarik dan berkesan. Tampilan jendela juga tidak terlalu monoton sama sekali.

2. Jendela Rumah Berbentuk Melengkung

Bentuk jendela rumah yang selanjutnya adalah berbentuk melengkung. Jendela yang memiliki bentuk melengkung membawa efek yang lebih indah. Bentuk jendela ini juga bisa anda sesuaikan dengan ruangan.

Jika anda memiliki rumah dengan gaya dan interior klasik, maka bisa menggunakan model yang satu ini. Sebab, gaya klasik jauh lebih mewah dan elegan. Anda bisa menggunakan jendela ini pada beberapa ruangan yang memerlukan jendela.

3. Jendela Model Sliding

Untuk rumah yang berukuran minimalis, maka anda bisa menggunakan desain modern. Desain yang bisa anda gunakan adalah jendela sliding. Jendela rumah minimalis dengan model sliding lebih praktis dan terkesan modern.

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang telah menggunakan jendela sliding pada rumahnya. Hal ini karena lebih efektif dan menarik. Selain itu, jendela sliding juga memiliki keunikan dari segi tampilan. Model jendela ini sangat cocok apabila anda aplikasikan pada rumah modern.

4. Jendela Single Hung

Berbeda dengan sebelumnya, jendela yang satu ini menggunakan engsel, namun bisa digeser. Model jendela ini sangat cocok jika anda aplikasikan pada rumah.

Baca Juga: Membersihkan Kaca Jendela dengan Benar, Dijamin Bersih dan Lebih Kinclong

Jika anda ingin menggunakan versi lebih besar, maka bisa menggunakan double hung. Model jendela double hung hampir sama seperti single hung. Namun kedua sisi jendela double hung dapat anda buka.

5. Jendela Transom

Model jendela rumah minimalis yang selanjutnya adalah transom. Model jendela ini memiliki bentuk yang beragam, yakni bulat, elips, dan persegi panjang. Jendela transom bisa anda gunakan pada kamar berukuran minimalis ataupun luas.

Apabila anda menginginkan view pemandangan luar yang menarik, maka bisa menggunakan model jendela ini. Sebab, jendela ini memiliki space yang cukup lebar dan model beragam.

6. Jendela Skylight

Model selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah jendela skylight yang cocok untuk rumah. Apabila anda sangat memperhatikan aspek estetika atau keindahan, maka bisa mengaplikasikan model jendela ini.

Jendela skylight biasanya terpasang pada bagian atas rumah atau langit-langit. Salah satu keunggulan dari jendela ini adalah mendapatkan pemandangan langit yang menakjubkan. Jendela rumah minimalis ini sangat cocok untuk anda pasang pada bagian atas ruangan.

7. Wall Window

Model jendela yang selanjutnya adalah wall window atau jendela yang menggantikan posisi dinding. Apabila anda ingin ruangan terkesan luas, maka bisa menggunakan model ini. Salah satu sisi ruangan yang menghadap ke luar bisa anda pasangi wall window. Dengan begitu, pemandangan luar akan terlihat sangat jelas.

Ada berbagai ukuran jendela rumah minimalis yang bisa anda gunakan. Selain itu, jangan lupa juga untuk memilih kualitas kaca. Sebab, setiap jendela memiliki kualitas kaca yang berbeda-beda. (R10/HR-Online)

The post Jendela Rumah Minimalis Untuk Gaya Rumah Lebih Keren appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/jendela-rumah-minimalis/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service