HP Xiaomi Poco X3 NFC, Terpasang Qualcomm Snapdragon 732G

HP Xiaomi Poco X3 NFC

Meski belum rilis secara resmi, HP Xiaomi Poco X3 NFC nampaknya langsung memikat hati para penggemarnya. Padahal belum lama ini, Xiaomi baru saja menggebrak lewat seri terbaru Note dan juga seri Redmi mereka.

Semakin banyaknya para pengguna yang percaya dengan Xiaomi, nampaknya membuat produsen asal China ini semakin semangat memberikan produk terbarunya. Bahkan, meski dunia tengah menyibukkan dirinya dengan pandemi, nyatanya Xiaomi tetap terus berkreasi.

Spesifikasi HP Xiaomi Poco X3 NFC

Dari segi ukuran, hingga saat ini masih belum ada informasi yang memberitahukan tentang ukuran dan berat dari ponsel satu ini. Namun, melalui spesifikasi layar yang kabarnya akan seluas 6,7 inci, nampaknya seri ini bakal menjadi ponsel yang mudah dari segi genggamannya.

Baca Juga : HP Xiaomi Layar 6 Inch Kualitas Terbaik, Nonton Video Lebih Puas

Xiaomi nampaknya ingin menampilkan kesan yang lebih garang pada seri Poco X3 NFC ini. Pasalnya, ponsel ini akan mengusung bahan dasar kaca Gorilla Glass, baik pada bagian depan maupun bagian belakangnya.

Kesan garang semakin terasa dengan ketebalan dari ponsel ini yang lebih kompak. Selain itu, pilihan warna untuk Xiaomi Poco X3 NFC berfokus pada warna-warna manly, yakni abu-abu dan biru.

Lebih menarik lagi, pada ponsel ini kabarnya akan terpasang Coating bertipe water repelent. Hal itu berarti ponsel ini bakal mempunyai ketahanan terhadap air, meski tingkat ketahanannya belum mendapat konfirmasi lebih lanjut lagi.

Layar

Tidak hanya canggih dari segi desain saja, seri terbaru dari Xiaomi ini juga mengusung kualitas layar yang juga sangat menawan. Meski mempunyai ukuran cukup besar yakni 6,7 inci, layar ponsel ini memberikan jaminan tidak akan mudah tergores berkat jenis Gorilla Glass yang terpasang.

Pengalaman penggunaan HP Xiaomi Poco X3 NFC dari segi layar bahkan semakin nyaman, mengingat kualitas layar IPS LCD-nya yang bisa merender 16 M warna. Kemampuan tersebut tentu bisa membuat penggunanya melihat berbagai warna-warna baru yang unik.

Belum lagi, layar ponsel ini juga memiliki kekuatan resolusi sebesar 1080 x 2400 pixel. Sebuah kekuatan yang mampu menghadirkan kualitas visual yang paling mulus.

Dapur Pacu

Bicara soal perangkat keras dalam ponsel ini, tidak ada kata lain selain kata canggih sebagai ungkapan yang paling cocok untuk menggambarkannya. Bagaimana tidak, pada Xiaomi Poco X3 NFC terpasang chipset Qualcomm Snapdragon 732G, CPU Octa-core, dan GPU Andreno 618.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 10T Pro Dengan Bocoran Spesifikasi Menarik

Dengan sokongan perangkat keras tersebut, ponsel ini mampu menjalankan RAM 6GB hingga 8GB. Sebuah spesifikasi yang mudah melibas aplikasi-aplikasi berat dan juga lihai dalam multitasking.

Keperkasaan mesin ponsel ini semakin mononjol dengan adanya memori internal yang juga terbilang sangat besar, yakni 64GB, 128GB, dan 256GB. Belum lagi ponsel ini juga support untuk tambahan memori eksternal seperti ponsel canggih pada umumnya.

Soal kemampuan baterainya, HP Xiaomi Poco X3 NFC juga terbilang sangat tahan lama. Pasalnya, pada ponsel ini terpasang baterai berkapasitas besar lengkap dengan fitur fast charging yang benar-benar kilat.

Kamera

Mengusung tema ponsel canggih masa kini, nampaknya teknologi quad-camera juga bakal terpasang pada ponsel tersebut. Berbeda dengan seri-seri yang lebih kuno, kelas seri terbaru ini terpasang lensa kamera semakin kuat.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi 9i, Membawa Chipset MediaTek Helio G25 (12 nm)

Pada lensa belakangnya saja, keempat lensa yang terpasang masing-masing berkekuatan 64MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Tidak hanya itu saja, fitur-fitur kamera pintar masa kini semuanya sudah terpasang lengkap dan semakin memudahkan penggunanya.

Keasyikan mengambil gambar dengan HP Xiaomi Poco X3 NFC semakin bertambah dengan kemampuan kamera depannya yang juga sangat kuat. Bayangkan saja, Xiaomi secara cuma-cuma memasang kamera depan berkekuatan lensa 20MP yang tentu sangat mendukung untuk kegiatan selfie bukan?

Fitur Lainnya

Dari segi koneksi, ponsel ini bakal mendukung penggunanya menggunakan tipe kartu GSM. Untuk slot dari kartunya sendiri ponsel bertipe kabel USB tipe-C ini mendukung untuk penggunaan dua slot kartu SIM.

Bagi pengguna yang tidak ingin repot-repot menggunakan kartu perdana, HP Xiaomi Poco X3 NFC juga mendapatkan kelengkapan konektivitas mudah lainnya, termasuk WiFi. Selain itu, penggunanya juga bisa menikmati kemudahan sensor-sensor seperti fingerprint, gyro, accelerometer, compass, dan proximity.

Tanggal Rilis dan Harga

Soal kapan ponsel terbaru dari Xiaomi ini bakal rilis, belum ada informasi langsung dari pihak produsennya. Namun, kabar lanjutan mengenai ponsel ini menurut desas-desus bakal kembali terekspos tanggal 8 September mendatang.

Lanjut soal harganya, dengan spesifikasi yang sangat canggih seperti yang sudah kita sebutkan, Xiaomi nampaknya masih cukup mematok harga yang terjangkau. Terbukti dari HP Xiaomi Poco X3 NFC ini yang kabarnya bakal memiliki harga sekitar 200 euro atau 3,5 juta rupiah. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 10 Youth Doraemon, Hadirkan Tampilan Sangat Menarik

The post HP Xiaomi Poco X3 NFC, Terpasang Qualcomm Snapdragon 732G appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/hp-xiaomi-poco-x3-nfc/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service