HP Vivo OS Oreo, Fitur Lengkap dan Spesifikasi Mumpuni

HP Vivo OS Oreo

HP Vivo OS Oreo menjadi salah satu kriteria yang cukup banyak diminati oleh para penggemar smartphone. Selain mempunyai tampilan antarmuka yang lebih fresh, Vivo yang telah menggunakan sistem operasi OS Oreo juga mempunyai beragam fitur yang lebih lengkap.

Mengenai kinerjanya pun lebih cepat serta hemat baterai daripada HP yang menggunakan sistem operasi versi sebelumnya, yakni Android Nougat.

Kita ketahui, Google resmi meluncurkan OS Oreo atau OS Android 8.0 Oreo pada 21 Agustus 2017. Selain mengusung fitur yang lengkap, HP Vivo yang telah menggunakan sistem operasi OS Oreo juga memiliki beragam kelebihan.

Beragam HP Vivo OS Oreo Terbaik

Android Oreo merupakan versi kedelapan dari sistem operasi Android. Sebagian besar vendor smartphone telah menyematkan sistem operasi Android ini pada beberapa produk mereka.

Salah satunya adalah produsen smartphone terkenal Vivo. Berikut ini beberapa produk Vivo yang telah menggunakan OS Oreo, antara lain:

Vivo Y71

HP Vivo OS Oreo pertama yang dapat anda nikmati adalah Vivo Y71. Smartphone ini memiliki desain layar 18:9 dengan sensasi FullView Display, sehingga menjadikannya sangat premium dengan bezel yang tipis.

Hadir dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 4.0 yang berbasis Android 8.1 Oreo. Smartphone ini mempunyai beragam fitur yang juga cukup menarik. Salah satunya adalah fitur split screen yang dapat membagi dua aplikasi dalam satu layar smartphone.

Fitur menarik lain yang dapat anda peroleh dari HP Vivo Y71 adalah motorbike mode yang bermanfaat bagi anda saat bepergian. Dengan adanya mode ini, HP dapat menolak panggilan secara otomatis.

Terdapat pula fitur smart motion yang dapat memungkinkan para pengguna HP untuk menjalankan aplikasi dengan gerakan tertentu pada layar ponsel.

Selain memiliki beragam fitur menarik, tampilan dari HP Vivo OS Oreo satu ini juga mudah untuk diubah. Pada kualitas daya, Vivo Y71 telah memperoleh bekalan baterai berkapasitas 3.360 mAh.

Kapasitas baterai yang cukup mumpuni untuk mendukung smartphone dengan ukuran layar 6 inci serta memiliki resolusi HD+.

Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro menjadi HP Vivo OS Oreo berikutnya yang mengusung beragam kelebihan. Smartphone ini telah menjalankan Funtouch OS 4.5 berbasis Android 8.1 Oreo dengan fitur unggulan berupa pemindai sidik jari.

Fitur tersebut tersemat pada layar V11 Pro dengan nama Sreen Touch ID. Untuk menambah keamanan perangkat, Vivo juga telah menyertakan fitur Face Access yang juga memperoleh dukungan sinar infrared.

Dengan adanya dukungan sinar infrared tersebut, maka akurasi pemindaian wajah dapat lebih akurat meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Baca Juga: Dibekali Kamera Depan 25 MP, Ini Harga Terbaru Vivo V11 Pro

Hp Vivo V11 Pro telah memperoleh bekalan chipset Snapdragon 660, RAM 6GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB.

Pada bagian layar telah menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,41 inci. Layar ponsel ini memiliki desain lengkungan 3D pada bagian sisinya. Hal ini tentu membuat V11 Pro sangat nyaman saat berada pada genggaman.

Vivo Y91

Vivo Y91 merupakan salah satu ponsel kelas pemula yang mengusung spesifikasi cukup mumpuni. Sebagai ponsel keluaran tahun 2018, antarmuka yang tersemat pada smartphone ini masih FunTouch OS 4 Android Oreo 8.1.

Meskipun cukup tertinggal, akan tetapi antarmuka pada HP Vivo OS Oreo satu ini telah mempunyai beragam fitur yang memudahkan para penggunanya. Fitur-fitur menarik tersebut antara lain V-appstore yang dapat membuat pengelolaan aplikasi lebih mudah.

Baca Juga: Review HP Vivo Y91, Smartphone Murah Harga Rp 1 Jutaan

Selain itu, fitur ini juga sangat bermanfaat untuk menghapus secara otomatis aplikasi yang sudah tidak terpakai serta membersihkan cache. Terdapat pula pemutar video serta musik khas Vivo yang menarik sebab memiliki beragam efek saat digunakan.

Seperti efek Mega Bass atau Panoramic Surround. Meskipun memiliki sistem operasi yang cukup lawas, Vivo Y91 memiliki performa yang mumpuni dengan memperoleh dukungan chipset Snapdragon 439. Chipset satu ini mengusung CPU Octa Core dengan unit pemrosesan grafis Adreno 505.

Dengan menggunakan HP Vivo OS Oreo, maka anda dapat dengan mudah untuk menikmati sejumlah fitur canggih dan menarik. Pada umumnya, fitur canggih yang tersemat pada Vivo bersistem operasi Oreo tersebut belum terdapat pada sistem operasi versi sebelumnya. (R10/HR-Online)

The post HP Vivo OS Oreo, Fitur Lengkap dan Spesifikasi Mumpuni appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/hp-vivo-os-oreo/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064