HP Nokia C1 Hadir di Indonesia, Harga Kurang Dari Rp 1 Juta

HP Nokia C1

HP Nokia C1 akhirnya datang ke Tanah Air melalui HMD Global Indonesia. C1 sendiri merupakan smartphone besutan Nokia yang masuk dalam kelas entry level, dengan harga yang sangat terjangkau.

Karel Holub, GM HMD Global Indonesia, mengatakan, konsumen Indonesia ingin beralih atau meng-upgrade dari ponsel fitur ke smartphone.

Baca Juga : Spesifikasi HP Vivo V20 yang Akan Hadir di Indonesia

Untuk itu, kapasitas yang Nokia berikan bisa untuk melakukan tugas-tugas yang sederhana,

“Nokia ingin memastikan bahwa yang kami tawarkan yaitu sebuah perangkat berkualitas, handal serta mudah menggunakannya dari brand Nokia,” katanya dalam keterangan resmi.

Spesifikasi dan Harga HP Nokia C1

Smartphone Nokia C1 yang banderol harganya tidak sampai 1 jutaan rupiah ini, bisa pengguna manfaatkan untuk mengerjakan tugas yang sederhana.

Meski ponsel besutan Nokian ini sangat murah, namun dalam hal spesifikasinya ada beberapa item yang menjadi kelebihan atau tidak dianggap murahan.

Dapur Pacu

HP Nokia C1 memakai otak atau chipset Quad-core berkecepatan sampai 1.3 GHz. Serta mendapat dukungan dengan RAM berkapasitas 1 GB.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy S20 FE Resmi Meluncur, Ini Harganya di Indonesia

Selain itu, smartphone ini juga memiliki penyimpanan internal dengan besaran 16 GB. Namun pengguna bisa memperluasnya dengan menggunakan slot memori eksternal sampai 64 GB.

Namun sayangnya, HP Nokia yang OS atau sistem operasinya berbasis Android 9 Pie Go Edition ini, ternyata belum mendukung jaringan 4G. Atau masih bertahan dalam jaringan 3G.

Layar

Sama seperti smartphone lain, HP Nokia C1 ini juga memiliki layar dengan ukuran yang lumayan lebar, yakni 5,45 inci.

Sedangkan unuk panelnya masih menggunakan IPS LCD, dengan resolusi 480 x 960 piksel atau FWVGA+ dan aspek rasio 18:9. Selain itu, ada pelindung pada bagian layarnya, namun tidak secara spesifik pelindungnya menggunaka apa.

Sementara untuk ukuran dimensinya mencapai 147.6 x 71.4 x 8.7 mm, dengan bobot 155 gram. Bagian bodi belakangnya pun berbalut bahan dari polikarbonat.

Kamera

Pada bagian kamera, HP Nokia C1 membawa dua kamera, satu terpasang pada bodi belakang, dan satunya lagi untuk kamera selfie.

Satu kamera belakangnya itu adalah beresolusi 5 MP dengan bukaan f/2.4, terpasang bagian atas tengah. Untuk LED flash-nya terpasang di sebelah bawah kamera.

Baca Juga : Harga HP Xiaomi Redmi 9C, Smartphone Murah dengan Triple Kamera

Selain berfungsi untuk jeprat-jepret, kamera Nokia C1 ini juga bisa untuk merekam video, dengan resolusi 720p@30fps.

Sedangkan bagian kamera depan berkekuatan 5 MP plus fitur LED flash. Kamera depannya ini juga bisa merekam video 720p@30fps.

Baterai

Bagian daya baterai berkapasitas 2500 mAh, dan bertipe remoble atau bisa dilepas. Sedangkan untuk pengisian ulang dayanya, menggunakan kabel Micro USB.

Fitur Lainnya dan Harga

Sebagai pemegang lisensi resmi Nokia, HMD Global membawa HP Nokia C1 dengan berbagai fitur, seperti Google Assistant. Fitur tersebut membantu pengguna untuk asisten virtual.  

Nokia juga membawa spesifikasi lainnya sebagai konektivitas, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, bisa untuk hotspot, bluetooth versi 4.2, GPS serta radio FM.

Selain itu, pada bagian slot SIM card atau kartu SIM tersedia dual SIM. Masing-masing untuk dua untuk kartu SIM berukuran nano dan satu lagi buat kartu Micro SD. 

Sementara untuk bodinya, pada bagian depan atau layar berbahan kaca, bagian belakang pastik dan framenya menggunakan material plastik.

Nokia juga memberikan penawaran untuk pembaruan atau upgrade keamanan selama 2 tahun, untuk ponsel yang memiliki dua warna ini, yakni hitam dan merah.

HMD Global Indonesia membanderol HP Nokia C1 ini seharga Rp 849.000. dengan harga seperti itu, memang sangat pas untuk konsumen Indonesia, terlebih siswa SD yang sedang belajar dengan proses daring. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A72, Akan Membawa Penta Kamera

The post HP Nokia C1 Hadir di Indonesia, Harga Kurang Dari Rp 1 Juta appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/hp-nokia-c1-hadir-di-indonesia/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service