Dandim Ciamis Tanam Pohon Ajak Warga Peduli Lingkungan

Dandim Ciamis Tanam Pohon Ajak Warga Peduli Lingkungan

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani ajak warga untuk peduli lingkungan. Salah satunya dengan melakukan kegiatan tanam pohon dalam rangka Program Pembinaan Lingkungan Hidup (Penghijauan) di Dusun Pangarengan, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (30/9/2020).

Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan Kabupaten Ciamis, Dandim Ciamis menghadiri kegiatan panen raya yang dilakukan oleh warga setempat.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani mengatakan kegiatan tanam pohon ini sebagai bentuk mendukung program pemerintah. Terutama  dalam upaya penghijauan hutan serta ketahanan pangan.

“Harapannya kegiatan seperti ini terus lanjut demi kelestarian lingkungan hidup. Semoga saja dengan adanya kegiatan  ini mampu  memberi motivasi bagi kita semua dalam menjaga kelestarian lingkungan,” kata Dandim.

Selain itu, Dandim Ciamis juga berharap masyarakat mampu mengembangkan serta meningkatkan rasa peduli terhadap Lingkungan. Terutama masalah penghijauan sebagai bentuk pengembangan serta menjaga sumber mata air Unruk kehidupan masa depan.

“Tanam pohon sebagai salah satu langkah nyata sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Pohon ini bisa menjaga sumber mata air untuk anak cucu kita nantinya,” jelasnya.

Pantauan HR Online, Dalam kegiatan ini, semua peserta penanaman pohon melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan. Seperti semua tamu memakai  masker dan mencuci tangan terlebih dulu dan melakukan pengecekan suhu serta jaga jarak.  (Suherman/R9/HR Online)

The post Dandim Ciamis Tanam Pohon Ajak Warga Peduli Lingkungan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/dandim-ciamis-tanam-pohon-ajak-warga-peduli-lingkungan/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service