Curug Batu Blek, Wisata Air Terjun Menyejukkan di Tasikmalaya

Curug Batu Blek Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Curug Batu Blek yang berada di Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat menyuguhkan keindahan alam yang menyejukkan.

Apalagi air terjun yang jernih, serta suasana alam yang sejuk, membuat badan terasa fresh saat berkunjung ke Curug ini.

Bagi Anda yang ingin mencapai lokasi Curug, dari pusat Kota Tasikmalaya, Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Selanjutnya Anda harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki. Sebab, Anda tidak bisa menggunakan kendaraan untuk benar-benar sampai ke lokasi Curug.

Anda harus menyimpan kendaraan di parkiran. Jaraknya sekitar 30 menit dari lokasi Curug. Untuk sampai ke lokasi, Anda harus berjalan kaki melewati pesawahan.

Namun, rasa cape setelah berjalan kaki sepadan dengan keindahan dan kesejukan air terjun di lokasi Curug Blek. Anda juga bisa berenang menikmati kesejukan air dari pegunungan. Curug Blek memang aman untuk berenang. Namun, jika sedang musim hujan, Anda perlu berhati-hati, karena air terjun bisa sangat deras.

Konon air terjun tersebut dinamakan Curug Batu Blek karena airnya tercurah dari atas batu besar yang mirip blek, berbentuk persegi.

Bagi Anda yang ingin memasuki obyek wisata di Kabupaten Tasikmalaya ini, Anda hanya dikenai tiket sebesar Rp 5 ribu.

Salah seorang pengunjung Curug Blek, Ujang, mengatakan, Curug Blek tepat sebagai tempat berenang. Selain itu, bisa juga jadi obyek foto karena instagramble.

“Enak buat berenang apalagi berswafoto, semuanya masih alami. Pokoknya nggak nyesel saya ke sini,” katanya, Minggu (27/9/2020).

Ujang yang menikmati keindahan alam Curug Blek bersama teman-temannya ini mengaku sangat menikmati berwisata ke Curug Blek.

“Saya bersama teman-teman ke sini, satu rombongan, naik motor. Memang sengaja memilih ke sini, dan ternyata nggak nyesel, ke Curug Batu Blek ini jadi fresh. Enak banget untuk menikmati suasana alam, sambil melihat air terjun mengalir sampai bawah,” katanya. (Apip/R7/HR-Online)

The post Curug Batu Blek, Wisata Air Terjun Menyejukkan di Tasikmalaya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/curug-batu-blek-wisata-air-terjun-menyejukkan-di-tasikmalaya/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service