Cara Menggunakan WiFi Master Key yang Benar Beserta Ketentuannya

Cara Menggunakan WiFi Master Key

Cara menggunakan WiFi Master Key tidak terlalu sulit apalagi jika mengikuti tutorialnya. Aplikasi WiFi Master Key sendiri sudah memiliki banyak peminat. Aplikasi ini sangat menarik karena fungsinya yang sangat canggih.

WiFi Master Key merupakan sebuah aplikasi yang sudah sangat populer. Apabila melihat dari namanya, aplikasi ini memang berkaitan dengan jaringan WiFi. Siapapun pengguna smartphone yang aktif dengan internet dan sosial media pastinya memerlukan WiFi.

Hal ini karena WiFi memiliki jaringan yang lancar dan membantu menghemat kuota. Biasanya jaringan ini terletak pada tempat umum yang ramai pengunjung. Beberapa tempat pelayanan masyarakat juga telah menggunakan jaringan WiFi.

Cara Menggunakan WiFi Master Key

Aplikasi yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi, apalagi banyak orang yang telah menggunakannya. WiFi Master Key adalah aplikasi yang berfungsi untuk berbagi koneksi WiFi dari satu perangkat ke perangkat yang lainnya. Namun WiFi Master Key juga memiliki fungsi yang lainnya.

Baca juga: Sering Gunakan Fasilitas WiFi Gratis di Tempat Umum? Intip Bahaya yang Mengintai

Salah satunya adalah membantu pengguna agar tersambung dengan jaringan WiFi yang terproteksi. Terkadang tidak semua jaringan WiFi bisa anda gunakan secara bebas. Ada beberapa jaringan yang memiliki proteksi dengan memasang sebuah password.

Hal tersebut menjadi kendala tersendiri bagi pemburu WiFi gratis. Namun kini dengan jaringan WiFi sudah semakin mudah karena terdapat aplikasi WiFi Master Key. Cara menggunakan WiFi Master Key terbilang mudah bagi mereka yang sudah terbiasa. Namun bagi pemula, hal tersebut cukup sulit.

Langkah Penggunaan WiFi Master Key

Tidak sedikit pemula yang merasa kesulitan untuk menggunakan aplikasi ini. Meskipun user interface-nya ramah, namun tetap saja langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini harus benar. Berikut ini langkah atau tutorial untuk memanfaatkan aplikasi WiFi Master Key.

  1. Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi WiFi Master Key pada Google Play Store atau App Store. Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk pengguna Android ataupun iOS.
  2. Selanjutnya adalah buka aplikasi ini dan akan muncul beberapa slide layar. Geser slide hingga anda menemukan menu Launch WiFi Master Key dan klik tombol tersebut.
  3. Cara menggunakan WiFi Master Key yang selanjutnya adalah masuk ke pengaturan untuk mengaktifkan WiFi menjadi On atau Enable.
  4. Apabila sudah On, maka langkah selanjutnya adalah menekan menu WiFi Key Search. Tujuannya adalah agar aplikasi dapat mencari koneksi WiFi yang terdekat.
  5. Kemudian layar akan menampilkan hasil pencarian WiFi yang tersedia, lalu tekan tombol koneksi.
  6. Setelah itu, akan muncul perintah Auto Connect, lalu klik dan tunggu beberapa saat. Apabila sudah selesai, maka jaringan WiFi terkoneksi pada smartphone.

Cara untuk memakai WiFi Master Key dengan tutorial tersebut terbilang sangat mudah. Sehingga anda tidak perlu merasa kesulitan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, maka anda tidak perlu melakukan root sama sekali.

Cara Menggunakan WiFi Master Key Untuk Melakukan Sharing WiFi

Aplikasi dengan ukuran standar ini terbilang multifungsi. Sehingga aplikasi ini bisa anda gunakan untuk keperluan yang berkaitan dengan WiFi. Selain menyambung dengan jaringan terproteksi, anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk berbagi WiFi.

Baca juga: Wifi Tersimpan Tapi Tidak Terhubung, Berikut Ini Cara Mengatasinya

Aplikasi ini bisa menjadi solusi agar anda dan teman tersambung ke WiFi yang sama. Agar lebih jelas, berikut ini beberapa langkah yang bisa anda pakai untuk berbagai WiFi dengan penggunaan aplikasi WiFi Master Key.

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi WiFi Master Key dan masuk ke halaman utama
  2. Pastikan sudah terdapat jaringan WiFi yang tersedia. Kemudian pilih salah satu jaringan WiFi tersebut pada halaman utama.
  3. Setelah itu, masukkan password atau sandi dari jaringan tersebut. Apabila sudah, maka jangan lupa untuk mengeklik Sharing WiFi agar nantinya jaringan terbagikan secara otomatis.

Langkah demi langkah tersebut harus anda ikuti dengan benar. Sehingga anda bisa membagikan jaringan WiFi kepada teman. Cara tersebut terlihat sangat mudah namun jika ada langkah yang tidak tepat, maka akan membuat sharing WiFi gagal.

Syarat dan Ketentuan Menggunakan WiFi Master Key

Aplikasi ini bisa anda gunakan dengan mudah sehingga WiFi juga dapat tersambung. Namun kenyataannya adalah terdapat syarat dan ketentuan agar WiFi bisa anda gunakan dengan mudah. Untuk menggunakan aplikasi ini, anda membutuhkan koneksi.

Artinya mobile data internet juga sangat anda perlu. Sebab, menu WiFi Key Search membutuhkan koneksi internet untuk memindai WiFi terdekat. Apabila sudah ada jaringan yang masuk, maka anda bisa segera mematikan mobile data internet.

Kemudian gantikan koneksi tersebut dengan jaringan WiFi yang sudah terpasang. Agar cara menggunakan WiFi Master Key bisa berjalan dengan lancar, maka ketentuan tersebut harus anda ikuti. Ketentuan yang selanjutnya adalah perihal sharing.

Anda hanya perlu mengaktifkan sharing dengan cara mengeklik tombol Hotspot Share. Apabila anda ingin berbagi dengan aplikasi ini, maka pastikan bahwa orang lain telah mengunduh WiFi Master Key. Sebab, tidak mungkin untuk membagikan jaringan WiFi apabila tidak memiliki perantara yang sama.

Kendala dan Solusi Menggunakan WiFi Master Key

Ketika menggunakan sebuah aplikasi yang baru dan untuk pertama kalinya pasti ada kendala. Meski tidak sering dan tidak semuanya merasakan, namun hal ini lazim terjadi. Bagaimana tidak, jika beberapa tutorial mungkin tidak anda ikuti dengan benar.

Gagal koneksi ke jaringan WiFi menggunakan aplikasi ini memang sudah biasa. Oleh karena itu, anda bisa mengenali beberapa kendala dan bagaimana solusinya. Berikut ini penjelasannya.

Tidak Bisa Browsing Meksi Tersambung

Ketika anda sudah mengikuti tutorial cara menggunakan WiFi Master Key, kemungkinan pasti gagal. Salah satu kendalanya adalah ketika anda melakukan browsing, namun tidak bisa terhubung. Justru tidak ada koneksi sama sekali dari jaringan WiFi.

Mengapa hal ini terjadi? Alasannya adalah router WiFi sedang offline atau down. Hal ini memang sudah biasa terjadi dan membuat pengguna WiFi merasa kesal. Solusi yang tepat adalah anda perlu mencari sumber jaringan WiFi yang lebih kuat.

Memerlukan Otentikasi Saat Terhubung

Meskipun sudah terhubung, pastinya ada hotspot yang mengharuskan penggunanya untuk melakukan otentikasi. Tujuannya adalah untuk mengetahui bahwa pengguna bukanlah robot. Apabila anda menemui hal semacam ini, maka tidak perlu merasa panik.

Baca juga: Awas! Paparan Sinyal Wifi Mengintai Kesehatan Anda

Anda cukup mengikuti perintah dan menyelesaikan proses otentikasi tersebut. Apabila masih tidak bisa, maka anda perlu masuk kembali ke jaringan tersebut.

Tidak Terkoneksi

Cara menggunakan WiFi Master Key tidak hanya sekedar untuk mengkoneksikannya saja. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Sebab, ada pula yang gagal koneksi meski tutorialnya sudah benar dan lengkap.

Penyebab jaringan yang tidak terkoneksi sebenarnya beragam. Salah satunya adalah password yang telah mendapat pembaruan dari pemilik WiFi. Kemudian terlalu banyak pengguna hotspot sehingga membuat jaringan tidak stabil.

Sinyal jaringan yang lemah karena faktor internal juga bisa menjadi penyebab. Solusi untuk mengatasi kendala ini adalah dengan menggunakan sinyal yang lebih kuat. Dengan begitu, anda bisa menikmati WiFi lebih nyaman.

Tidak Tersedia Hotspot

Kendala yang selanjutnya adalah tidak tersedianya daftar hotspot meski sudah mencari. Hal ini tentunya membuat jengkel pengguna aplikasi ketika mencari WiFi. Kendala ini terjadi karena mungkin mobile data belum aktif.

Kemudian jarak hotspot yang terlalu jauh sehingga tidak terdeteksi. Namun apabila semuanya normal dan kendala ini masih terjadi, maka anda perlu install ulang. Anda perlu mengunduh dalam menggunakan WiFi Master Key lagi.

Setelah itu, klik perintah WiFi Key Search untuk mencari hotspot. Pastikan bahwa koneksi dari mobile data sudah stabil dan aman. Cara ini bisa menjadi solusi yang sangat tepat untuk kebutuhan koneksi WiFi.

Baca juga: Silahkan Coba, Aplikasi Pembobol WiFi Paling Ampuh untuk Android

Aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur yang menarik. Sebelum menggunakan aplikasi ini, anda juga perlu mengetahui beragam fitur yang tersedia. Salah satunya adalah berbagi koneksi dan kemudian perintah.

Beberapa fitur tersebut menjadi salah satu kelebihan yang bisa anda dapatkan. Perintah untuk mengoperasikan aplikasi ini tidak terlalu sulit. Sehingga pengguna smartphone akan merasa lebih mudah.

Cara menggunakan WiFi Master Key bisa anda ikuti dengan beberapa tutorial dan ketentuan tersebut. Beberapa solusi tersebut juga bisa menjadi cara agar anda bisa menggunakan WiFi tanpa kendala. (R10/HR-Online)

The post Cara Menggunakan WiFi Master Key yang Benar Beserta Ketentuannya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/cara-menggunakan-wifi-master-key/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service