Cara Hapus Akun Instagram Sementara dan Secara Permanen

Cara Hapus Akun Instagram

Cara hapus akun Instagram kini menjadi alternatif bagi sebagian orang yang ingin hidup lebih tenang. Seperti yang kita tahu, Instagram ini merupakan salah satu media sosial yang paling populer.

Apalagi, pemilik dari akun media sosial ini sudah tidak mengenal usia. Tak dapat kita pungkiri juga, sebagian besar orang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui akun media sosial satu ini.

Selain dapat mengakses sejumlah informasi penting, kita juga bisa mendapatkan berbagai macam inspirasi. Bahkan, kita juga bisa mengunggah karya-karya terbaik, seperti edit foto, edit video, dan lainnya sebagainya.

Tak lepas dari hal tersebut, beberapa orang juga dapat merasa bosan dan jenuh karena setiap hari harus memainkan Instagram. Tak jarang pula sampai merasa tidak ingin lagi bermain Instagram.

Baik itu karena alasan sudah terlalu mengganggu privasi maupun banyak konten yang kurang berkenan. Pastinya, terdapat berbagai macam alasan yang membuat orang-orang menjadi malas dan enggan bermain Instagram lagi.

Simak Cara Hapus Akun Instagram Berikut Ini!

Pada dasarnya, terdapat dua macam cara yang bisa anda gunakan. Menghapus akun secara permanen atau menghapus akun untuk sementara waktu.

Baca juga: Upaya Fitur Baru Instagram Untuk Keamanan Pengguna

Mana yang paling tepat dan sesuai, tentu saja berdasarkan alasan anda untuk menghapus akun tersebut. Namun, sebelum anda memutuskan untuk benar-benar menghapus akun, terdapat beberapa hal penting.

Perlu untuk anda pastikan seperti halnya password akun yang akan anda hapus. Pastikan bahwa anda tidak lupa dengan password akun sendiri.

Pasalnya, Instagram tidak bisa menghapus yang dianggap bukan milik anda sendiri. Hal yang tak kalah pentingnya, bila anda membutuhkan foto-foto yang pernah anda unggah, maka lakukan back up foto tersebut.

Jangan sampai anda menyesal kemudian hari, karena belum mem-back up foto dalam akun Instagram. Bila anda menghapus akun untuk sementara waktu, tentunya ini tidak menjadi masalah.

Akan tetapi, bila sebaliknya, menghapus akun secara permanen, bisa-bisa anda merasa rugi. Berikut inilah cara hapus akun Instagram yang dapat anda lakukan sendiri.

Menghapus Akun Sementara Waktu

Menghapus akun untuk sementara waktu ini, sebenarnya dapat menjadi solusi yang tepat bagi anda yang ingin beristirahat. Terutama dari adanya tekanan yang timbul akibat pengaruh dari media sosial.

Bukan hanya soal jenuh dengan media sosial ini, anda juga dapat menggunakan cara tersebut untuk fokus belajar menghadapi ujian. Bahkan, anda juga bisa lebih fokus lagi untuk menghadapi perlombaan maupun pertandingan tertentu.

Baca juga: Fitur Anti Bully di Instagram Segera Hadir

Memutuskan untuk hapus akun sementara waktu juga bisa kita sebut menonaktifkan akun secara temporer. Akan tetapi, tidak serta merta menghapus konten atau komentar yang telah anda unggah saja.

Termasuk juga dengan like pada foto yang pernah anda dapatkan dari gambar maupun video dalam akun Instagram. Berikut ini adalah cara hapus akun Instagram yang bisa anda praktekkan.

Langkah Pertama

Anda dapat mengakses browser melalui link yang sudah tersedia. Anda dapat mengakses tautan tersebut melalui browser supaya lebih mudah dalam proses login.

Langkah Kedua

Setelah anda berhasil masuk ke halaman tersebut, silahkan anda untuk login ke dalam akun yang ingin dinonaktifkan sementara waktu. Proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga cepat anda selesaikan.

Langkah Ketiga

Pastikan anda membaca serta mempelajari instruksi dalam halaman tersebut. Sehingga, bisa mengetahui apa saja resiko yang akan anda terima ketika menghapus akun untuk sementara waktu.

Intinya, cara hapus akun Instagram ini memberikan anda pilihan. Pilihan untuk mengaktifkan kembali akun Instagram kapanpun itu.

Sementara itu, untuk jumlah follower, following, serta like yang anda miliki tidak akan berubah. Berdasarkan data ketika akun Instagram mulai dinonaktifkan untuk sementara waktu.

Langkah Keempat

Tentukan alasan anda yang paling tepat untuk mewakili keputusan menonaktifkan akun Instagram. Pertanyaan tersebut, terdiri atas 10 bulir yang tentunya bisa anda pilih.

Beberapa contohnya seperti terlalu sibuk, tidak bisa menemukan orang lain untuk di-follow, ingin membuat akun baru, dan pertanyaan lainnya.

Langkah Kelima

Bila anda sudah menentukan alasan untuk menutup akun Instagram sementara waktu, anda cukup mengetik ulang password akun pada kolom yang tersedia. Selanjutnya silahkan pilih Temporarily Delete My Account.

Langkah Keenam

Cara hapus akun Instagram anda untuk sementara waktu sudah selesai. Anda akan segera beralih ke halaman login Instagram.

Menghapus Akun Secara Permanen

Penting anda ketahui, tidak ada lagi cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan akun yang sudah terhapus secara permanen. Maka dari itulah, cara hapus akun Instagram ini harus anda pertimbangkan sebaik mungkin.

Lakukanlah cara tersebut jika anda benar-benar merasa yakin dengan keputusan untuk berhenti menggunakan sosial media Instagram. Pada dasarnya, cara menghapus akun secara permanen ini sangat mudah.

Akan tetapi, akun yang sudah anda hapus secara permanen juga akan kehilangan data-data pribadi seperti halnya foto pada feed. Begitu pula dengan followers serta akun yang sebelumnya anda ikuti.

Bukan hanya itu saja, proses hapus akun juga akan menghilangkan hak anda untuk menggunakan username yang sama. Ini merupakan hal tidak kalah pentingnya untuk anda perhatikan.

Sebab, bisa jadi suatu hari nanti anda mempunyai keinginan untuk membuat akun Instagram lagi. Berdasarkan pertimbangan yang sudah kami berikan, berikut ini adalah cara hapus akun Instagram secara permanen.

Mengapus Akun Instagram Secara Permanen dari Website

Menghapus akun secara permanen bisa anda lakukan dari website. Sehingga tidak hanya dengan menggunakan aplikasi Instagram melalui ponsel saja.

Anda bisa mengunjungi dan mengakses website instagram.com. Caranya pun cukup mudah untuk anda lakukan. Berikut inilah cara hapus akun Instagram secara permanen melalui website.

Langkah Pertama

Silahkan anda lebih dulu untuk masuk ke halaman help.instagram.com menggunakan browser ponsel atau komputer. Setelah itu, pilihlah menu Mengelola Akun Anda.

Setelah anda sudah memilih menu tersebut, kemudian pilih menu Hapus Akun Anda. Lanjut untuk memilih Bagaimana cara menghapus akun saya? Dari adanya pilihan yang tersedia, pilih nomor satu serta klik Halaman Hapus Akun Anda.

Langkah Kedua

Cara hapus akun Instagram secara permanen adalah dengan memilih salah satu alasan mengapa anda berkeinginan untuk menghapusnya. Masukkan kembali password atau kata sandi akun Instagram anda.

Baca juga: Horee..Durasi Video di Instagram Akan Diperpanjang Jadi 1 Menit

Lalu silahkan anda klik Permanently Delete My Account. Akun anda pun akan terhapus. Cukup mudah untuk anda lakukan bukan?

Menghapus Akun Secara Permanen dari Aplikasi Smartphone

Masih dengan pertanyaan yang sama, apakah anda yakin untuk hapus akun secara permanen di ponsel anda? Jika sudah mantap untuk memutuskannya, berikut ini adalah cara hapus akun Instagram secara permanen melalui aplikasi smartphone.

Langkah Pertama

Silahkan anda untuk membuka aplikasi Instagram melalui smartphone. Kemudian masukkan nama pengguna atau username serta password.

Langkah Kedua

Setelah anda sudah masuk ke profil Instagram milik anda, pilihlah ikon garis tiga yang terletak di pojok kanan atas. Anda akan masuk ke menu Settings, kemudian pilihlah opsi Help Centre.

Langkah Ketiga

Beralih ke cara hapus akun Instagram selanjutnya, anda akan mendapatkan arahan ke laman help.instagram.com. Kemudian pilihlah menu Mengelola Akun Anda. Setelah itu, pilih menu Hapus Akun Anda.

Langkah Keempat

Selanjutnya, pilih Bagaimana cara menghapus akun saya?. Dari pilihan yang tersedia, anda pilih nomor satu, lalu klik Halaman Hapus Akun Anda.

Pilih salah satu alasan mengapa anda ingin menghapus akun tersebut. Masukkan kembali password atau kata sandi akun Instagram anda. Setelah itu, klik Permanently Delete My Account.

Cara hapus akun Instagram secara permanen melalui aplikasi ponsel Android anda pun sudah selesai. Akun anda pun akan terhapus.

Baca juga: Menambah Followers Instagram dengan Aplikasi Gratis Terbaik

Sebenarnya menghapus akun juga memiliki berbagai keuntungan bagi anda. Salah satunya yaitu anda bisa lebih fokus untuk sekolah, bekerja, maupun melakukan aktivitas lainnya yang bermanfaat.

Pasalnya, anda sudah tidak lagi sibuk bermain Instagram. Selain itu, juga bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan mental.

Seringkali terdapat konten-konten yang merugikan diunggah melalui akun Instagram. Tak terkecuali dengan komentar-komentar yang bersifat toxic. Itulah mengapa cara hapus akun Instagram, baik sementara waktu maupun secara permanen tak ada salahnya untuk anda lakukan. (R10/HR-Online)

The post Cara Hapus Akun Instagram Sementara dan Secara Permanen appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/cara-hapus-akun-instagram/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service