News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bisnis Antar Jemput Anak Sekolah yang Ringan Tapi Menguntungkan

Bisnis Antar Jemput Anak Sekolah yang Ringan Tapi Menguntungkan

Bisnis Antar Jemput Anak Sekolah yang Ringan Tapi Menguntungkan

Bisnis antar jemput anak sekolah bisa menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Layanan jasa semacam ini bisa menjadi usaha sampingan yang akan memberikan penghasilan tidak sedikit.

Para orang tua yang bekerja sebagai pegawai kantoran sering kali tidak memiliki waktu untuk mengantar anak-anak mereka ke sekolah. Apalagi jam masuk sekolah berhimpitan dengan jam masuk kantor.

Pada umumnya para orang tua akan lebih memilih menggunakan jasa antar jemput anak sekolah dengan berbagai alasan. Antara lain seperti lebih efisien, lebih aman, dan anak juga tidak akan terlambat ke sekolah.

Baca juga: Ingin Sukses Membangun Karier dalam Pekerjaan? Jauhi 5 Pantangan Ini!

Bisnis antar jemput anak sekolah cocok bila Anda tinggal di daerah perumahan, terutama daerah permukiman yang banyak terdapat anak SD. Kawasan ini biasanya banyak anak yang bersekolah jauh dari tempat tinggalnya.

Kebutuhan Modal Bisnis Antar Jemput Anak Sekolah

Layanan jasa antar jemput anak sekolah merupakan usaha yang ringan. Layanan ini akan bekerja mulai jam 6-7 pagi dan jam 12-15 siang. Karena itulah jasa ini cocok sebagai usaha sampingan yang menguntungkan.

Namun jenis bisnis yang satu ini juga memerlukan modal lumayan besar. Khususnya jika Anda belum memiliki kendaraan. Namun dengan memperhitungkan keuntungannya, modal akan bisa cepat kembali.

Baca juga: Usaha Kecil Menengah, Kelebihan dan Kekurangan Beserta Contohnya

Jika anda tertarik menjalankan bisnis antar jemput anak sekolah, berikut ini analisis usaha antar jemput anak sekolah. Termasuk perkiraan kebutuhan modal untuk membeli mobil bekas Rp 100 juta dan DP 30 persen.

Cicilan kendaraan per bulan (untuk 48 bulan)          Rp  1.900.000

Bahan bakar harian Rp 100 ribu x 25 hari =            Rp  2.500.000

Gaji supir                                                              Rp  1.500.000

Biaya lainnya                                                         Rp  2.000.000

Total Biaya Modal                                                   Rp  7.900.000

Untuk perkiraan perhitungan pendapatannya dengan asumsi Anda melayani 20 anak sekolah adalah sbb:

20 anak x Rp 600 ribu/ bulan                 = Rp 12.000.000

Dengan total pendapatan setiap bulan sebesar Rp 12.000.000 – Rp 7.900.000 = Rp 4.100.000 yang akan menjadi pendapatan bersih bulanan. Ternyata bisnis antar jemput anak sekolah cukup menguntungkan.

Ini analisis perkiraan pendapatan untuk satu armada kendaraan. Jika Anda memiliki beberapa kendaraan lain dengan jumlah anak lebih banyak, tentunya keuntungannya akan semakin besar.

Strategi Sukses Bisnis Antar Jemput Anak Sekolah

Untuk mendapatkan pelanggan, Anda perlu membuat proposal penawaran jasa antar jemput anak kepada beberapa sekolah. Selain untuk membangun kerja sama, ini juga akan meningkatkan kepercayaan sekolah dan orangtua.

Baca juga: Peluang Usaha Pembuatan Plakat yang Tak Pernah Sepi Pesanan

Selain itu ada beberapa strategi yang dapat Anda lakukan jika memiliki bisnis antar jemput anak sekolah. Apalagi usaha semacam ini juga sudah banyak orang lain lakukan:

  1. Melakukan survey beberapa rute yang dapat dilalui saat antar jemput sekolah supaya dapat menekan biaya pengeluaran.
  2. Memberikan pelayanan terbaik seperti selalu tepat waktu dalam mengantar maupun menjemput anak sekolah, mobil jemputan selalu dalam keadaan wangi dan bersih.
  3. Kendaraan untuk menjalankan bisnis antar jemput anak sekolah harus selalu tersedia dan selalu dalam keadaan siap beroperasi.
  4. Melakukan promosi secara berkala, baik secara online maupun offline. Seperti dengan membuat dan menyebarkan brosur atau selebaran kepada para orang tua murid hingga pegawai kantor.
  5. Penentuan biaya antar jemput setiap anak memperhitungkan jarak tempuh sehingga tidak akan memberatkan orang tuanya.
  6. Anda bisa mengembangkan bisnis sesuai dengan permintaan konsumen. Misalnya jasa antar jemput karyawan, jika ada permintaan maka perlu mempertimbangkannya.

Demikianlah potensi peluang bisnis antar jemput anak sekolah yang ringan kerjanya namun menguntungkan. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda yang berencana memulai bisnis ini. (R11/HR-Online)

The post Bisnis Antar Jemput Anak Sekolah yang Ringan Tapi Menguntungkan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/bisnis-antar-jemput-anak-sekolah/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.