Bidan Positif Covid-19, Puskesmas Urug Tasikmalaya Tutup Sementara

Bidan Positif Covid-19 di puskesmas Urug Kota Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Puskesmas Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mengkonfirmasi bahwa salah seorang bidan positif Covid-19. Tenaga medis (nakes) tersebut berjenis kelamin perempuan.

Kepala Puskesmas Urug, Arip Mustari, membenarkan bahwa ada bidan di puskesmasnya yang terkonfirmasi positif Corona.

Baca Juga : 100 Dokter Meninggal Akibat Covid-19, Gubernur Jabar: Pandemi Ini Berat

Sehingga, untuk sementara layanan Puskesmas Urug tutup sementara, terhitung dari tanggal 2 sampai tanggal 4 September 2020. Penutupan tersebut untuk mensterilkan tempat kesehatan masyarakat itu.

“Iya ada satu bidan positif Covid-19. Insyaalloh nanti akan buka kembali, setelah hasil swab rekan-rekan tenaga medis yang lain keluar,” ungkapnya kepada HR Online, Kamis (3/9/2020).

Arip menambahkan, bahwa bidan tersebut sudah melakukan isolasi mandiri di Rumah Sakit Dokter Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

Arip menuturkan, bidan positif Covid-19 itu terpapar ketika sedangkan tugas yaitu pada bagian Poli ISPA.

“Kebetulan ada pasien yang datang dari luar wilayah. Bidan tersebut membantu dalam mengevakuasi pasien tersebut,” ujarnya.

Arip juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak resah. Sebab, menurutnya, nakes Puskesmas Urug betul-betul safety terhadap pribadi, keluarga dan masyarakat.

“Seandainya kami melaksanakan pelayanan, akan melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Jadi tidak usah resah,” ucapnya. 

Setelah hasil swab semuanya negatif, sambungnya, maka pelayanan akan secepatnya buka kembali dengan meningkatkan APD sebaik-baiknya. “Supaya tidak menulari masyarakat, individu ataupun keluarga kami,” imbuhnya.

Dengan adaya satu bidan terkonfirmasi positif Covid-19, maka untuk mengatasi hal-hal pelayanan yang berhubungan dengan kebutuhan pasien, pihaknya sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

“Pelayanan kesehatan, sementara kami alihkan dulu ke Puskesmas Kawalu,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

The post Bidan Positif Covid-19, Puskesmas Urug Tasikmalaya Tutup Sementara appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/bidan-positif-covid-19-puskesmas-urug-tasikmalaya-tutup-sementara/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service