Bantuan 6 Unit Maskara Diterima Pemkab Ciamis dari Gubernur Jabar

Bantuan 6 mobil Maskara diterima Pemerintah Kabupaten Ciamis dari Gubernur Jabar. Foto: Feri Ramdani/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Bantuan 6 unit Maskara diterima Pemerintah Kabupaten Ciamis dari Gubernur Jabar. Bantuan mobil tersebut untuk 6 desa dari 6 kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

Bantuan kendaraan Maskara (Mobil aspirasi kampung juara) diharapkan dapat membantu kepala desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, mengucapkan terima kasihnya kepada kepala desa yang telah mempunyai kreasi dan inovasi, sehingga bisa mendapatkan reward dari pemerintah provinsi, yang masing-masing mendapatkan 1 unit mobil Maskara.

“Dengan prestasi saat ini, kepala desa tentunya jangan merasa puas. Inovasi, kreasi harus tetap kembangkan. Mudah-mudahan desa-desa yang lainya bisa menyusul,” kata Herdiat, Senin (28/09/2020).

Ia juga mengatakan, tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Ciamis juga telah menerima 11 unit Mobil Maskara. Kemudian, untuk tahun 2020 ini menerima 6 unit, jadi totalnya 17 unit.

Baca Juga : 11 Desa di Ciamis Dapat Bantuan Mobil ‘Transformer’ Maskara, Apa Saja Isinya?

“Memang ada kriteria khusus untuk menerima bantuan mobil maskara ini, yaitu bagi desa yang mempunyai kreasi dan inovasi bagus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Herdiat mengimbau, kepala desa harus mampu meningkatkan kembali pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, dengan adanya bantuan 6 unit maskara ini juga jangan hanya memakai saja, tapi harus bisa merawatnya.

“Karena, kendaraan apapun kalau pemakaiannya terus-menerus tanpa ada perawatan akan cepat rusak. Maka dari itu, saya minta rawat dengan benar,” tandasnya.

Herdiat berharap, bantuan fasilitas tersebut bisa bermanfaat, terutama untuk kebutuhan sosialisasi kepada masyarakat tentang situasi dan kondisi Covid-19.

“Saya harap kepada kepala desa dan camat, dalam kegiatan apapun tolong selipkan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19, jangan anggap enteng untuk virus ini,” pungkasnya. (Ferry/R3/HR-Online)

The post Bantuan 6 Unit Maskara Diterima Pemkab Ciamis dari Gubernur Jabar appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/bantuan-6-unit-maskara-diterima-pemkab-ciamis-dari-gubernur-jabar/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service