4 Orang Positif Corona di Kota Banjar, 2 di Antaranya Dirawat di RS

Positif Corona Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Banjar merilis setidaknya 4 orang positif Corona per hari ini, Senin, 7 September 2020. Dari jumlah tersebut 2 orang di antaranya dirawat di RSUD Kota Banjar, sementara 2 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Kedua orang yang dirawat di RSUD Kota Banjar karena positif Corona, salah satunya berasal dari klaster pesantren di daerah Jajawar, Kecamatan Banjar. Satu orang lagi tercatat sebagai warga Kelurahan Raharja, Kecamatan Purwaharja.

Sementara dua orang yang tengah menjalani isolasi mandiri karena positif Corona berasal dari klaster pesantren.

Dengan demikian total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar sampai saat ini berjumlah 14 orang. Satu orang meninggal dunia, 9 orang sudah dinyatakan sembuh. Sementara 4 lainnya seperti disebutkan sebelumnya masih menjalani perawatan.

Selanjutnya update kasus Corona Kota Banjar,  jumlah kasus kontak erat sebanyak 32 orang. Kontak erat merupakan mereka yang melakukan kontak erat baik bersentuhan, maupun berada pada jarak sangat berdekatan dengan orang positif Corona. Ke-32 orang kontak erat di Kota Banjar ini berasal dari klaster pesantren.

Kasus suspek yakni orang dengan gejala gangguan pernafasan akut (ISPA) dan dicurigai Covid-19, di Kota Banjar saat ini tercatat ada 5 orang suspek. Empat orang di antaranya dirawat di RSUD Kota Banjar. Sementara 1 orang lainnya tengah menjalani isolasi mandiri.

Tim Satgas Covid-19 Kota Banjar juga sudah melaksanakan rapid test kepada 6.191 orang. Hasilnya sebanyak 122 warga Kota Banjar dan 36 warga luar Kota Banjar dinyatakan reaktif Covid-19. Sisanya non reaktif Covid-19.

Sementara untuk tes swab, Tim Satgas Covid-19 sudah melaksanakan tes swab kepada 1.443 orang. Hasilnya 14 warga Kota Banjar dan 5 warga luar Kota Banjar positif Covid-19. Sisanya negative Covid-19. (SBH/R7/HR-Online)

The post 4 Orang Positif Corona di Kota Banjar, 2 di Antaranya Dirawat di RS appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/4-orang-positif-corona-di-kota-banjar-2-di-antaranya-dirawat-di-rs/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service