Update Corona 22 Agustus Kota Banjar, Tidak Ada Kenaikan Kasus

Update Corona 22 Agustus Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Update Corona 22 Agustus 2020 dirilis Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat. Dari data tersebut terlihat tidak ada kenaikan kasus Covid-19.

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar masih tercatat 10 orang. Sebanyak 9 orang diantaranya sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. Dengan demikian tidak pasien positif Covid-19 di Kota Banjar yang masih sakit.

Kasus konfirmasi merupakan orang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes swab dengan real time PCR.

Selain nihilnya kasus konfirmasi, kontak erat di Kota Banjar juga tercatat nihil. Hal ini lantaran 187 orang yang tadinya dinyatakan sebagai kontak erat telah dinyatakan discarded atau sudah selesai masa pemantauan (isolasi) 14 hari tanpa menunjukkan gejala sakit Covid-19.

Sementara untuk suspek Covid-19 di Kota Banjar, tercatat 3 orang sedang dirawat di RSUD Kota Banjar, 1 orang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, dan 2 orang meninggal dunia.

Data dari Satgas Covid-19 Kota Banjar untuk kasus suspek ini sama seperti data hari sebelumnya, Jum’at, 21 Agustus 2020. Sehingga kesimpulannya tidak ada perubahan untuk kasus suspek Kota Banjar.

Suspek sendiri merupakan orang yang menderita gangguan pernafasan akut atau ISPA dan menunjukkan gejala Covid-19. Sehingga dicurigai terinfeksi Corona.

Begitu juga dengan kasus probable di Kota Banjar, dari data tim Satgas juga nihil. Kasus probable merupakan suspek yang sudah diambil sampel swabnya untuk dilakukan tes PCR, namun hasilnya belum keluar.

Update Corona 22 Agustus Kota Banjar, selama pandemi, Satgas Covid-19 Kota Banjar sudah melakukan rapid test kepada 5.320 orang. Hasilnya 120 orang warga Kota Banjar dan 35 orang warga luar Kota Banjar dinyatakan reaktif Covid-19. Sementara sisanya non-reaktif Covid-19.

Selain itu, Satgas Covid-19 Kota Banjar juga sudah melakukan tes swab kepada 1.224 orang selama pandemi. Hasilnya 10 orang warga Kota Banjar dan 5 orang warga luar Kota Banjar dinyatakan positif Corona. Sementara sisanya dinyatakan negatif Covid-19. (SBH/R7/HR-Online)

The post Update Corona 22 Agustus Kota Banjar, Tidak Ada Kenaikan Kasus appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/update-corona-22-agustus-kota-banjar/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064