News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Upacara HUT RI ke-75 di Padaherang Pangandaran Diikuti 75 Peserta

Upacara HUT RI ke-75 di Padaherang Pangandaran Diikuti 75 Peserta

Peserta upacara HUT RI ke-75 yang digelar Pemerintah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, hanya diikuti 75 orang. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Upacara HUT RI ke-75 yang digelar Pemerintah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, hanya diikuti 75 orang peserta.

Hal itu dikatakan Ketua Pantia Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 tingkat Kecamatan Padaherang, Endang Mulyono, kepada HR Online, usai upacara, Senin (17/08/2020).

“HUT Kemerdekaan RI tahun ini diselenggarakan di seluruh kantor kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran. Namun, tiap kecamatan dipastikan ada yang berbeda. Seperti halnya di Kecamatan Padaherang ini hanya diikuti 75 orang peserta upacara. Jumlah tersebut disesuaikan dengan hari kemerdekaan RI yang ke-75,” terangnya.

Endang Mulyono menyebutkan, jumlah peserta upacara sebanyak itu terdiri dari 14 kepala desa, unsur TNI/Polri, unsur muspika, serta undangan lainnya. Termasuk 3 orang pengibar bendera merah putih.

Di tempat yang sama, Camat Padaherang, Kustiman, mengatakan, upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-75 ini hanya di gelar di kantor kecamatan saja. Pesertanya diikuti 14 desa yang ada di Kecamatan Padaherang, serta beberapa undangan.

“Peserta dalam upacara ini dibatasi, sesuai instruksi dari pemerintah pusat, provinsi, dan Pemkab Pangandaran, menginggat saat ini masih dalam kondisi pendemi,” kata Kustiman.

Dalam upacara peringatan HUT RI kali ini, seluruh peserta juga menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, dan jaga jarak. Meski begitu, kegiatan tersebut berlangsung khidmat dan lancar. (Ntang/R3/HR-Online)

The post Upacara HUT RI ke-75 di Padaherang Pangandaran Diikuti 75 Peserta appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/upacara-hut-ri-ke-75-di-padaherang-pangandaran-diikuti-75-peserta/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.