Upacara HUT RI di Langkaplancar Pangandaran Digelar Sederhana - MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords

Upacara HUT RI di Langkaplancar Pangandaran Digelar Sederhana

Upacara HUT RI di Langkaplancar Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Upacara HUT RI ke-75 di tingkat Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, digelar secara sederhana. Meski dilaksanakan dengan sederhana, namun upacara pengibaran bendera merah putih itu berlangsung sangat hikmat.

Upacara peringatan kemerdekaan HUT RI ke-75 di tengah pandemi Covid-19 tersebut, dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Langkaplancar.

Baca Juga : Upacara HUT RI ke-75 di Padaherang Pangandaran Diikuti 75 Peserta 

“Meski dilaksanakan dengan sangat sederhana dan peserta yang dibatasi, namun upacara berjalan sangat hikmat,” ucap Camat Langkaplancar, Deni Ramdani, usai pelaksanaan upacara HUT RI.

Karena terbatasa, maka peserta yang mengikuti upacara hanya para kepala desa, perwakilan ASN, perwakilan veteran, TNI-Polri dan Panwascam.

Sementara untuk pemimpin upacara oleh Pori dari Polsek Langkaplancar, pembacaan teks Pancasila oleh Koramil Langkaplancar. Kemudian pembacaan teks Undang-Undang Dasar 1945 oleh Kapolsek Langkaplancar.

Baca Juga : Upacara Renungan Suci di TMP Kusuma Bangsa Banjar Diguyur Hujan

“Pembacaan teks proklamasi oleh Korwil Pendidikan Kecamatan Langkaplancar, pembacaan do’a oleh ketua MUI Kec Langkaplancar. Dan saya sendiri menjadi pembina,” tuturnya Senin (17/8/2020).

Lebih lanjut Deni mengatakan, meski upacara HUT RI dilakukan secara sederhana, namun dirinya berharap tidak mengurangi rasa hikmat dan tidak melunturkan jiwa patriotisme. Serta, tetap mengingat perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan.

“Manfaatkan kemerdekaan ini dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif,” imbuhnya.

Mengenai adanya sekelompok masyarakat di wilayah Desa Pangkalan, tepatnya di Dusun Citarunggang yang melakukan pengibaran bendera, dirinya sangat mengapresiasi.

“Itu sangat spontanitas dan bukti mereka berjiwa nasionalis dan berjiwa patriotik. Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan upacara HUT RI seperti biasa, dan bahkan jauh lebih meriah,” pungkasnya. (Enceng/R5/HR-Online)

The post Upacara HUT RI di Langkaplancar Pangandaran Digelar Sederhana appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/upacara-hut-ri-di-langkaplancar-pangandaran/

Want to get Attractive Offer Info?