Temui Kelompok Tani di Desa Pasirgeulis, Ini Pesan Bupati Pangandaran

bupati pangandaran Temui Kelompok Tani di Desa Pasirgeulis

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengunjungi sekaligus melihat dari dekat kelompok tani (koptan) di Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang, Selasa (18/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Jeje menyampaikan, bahwa Pemkab Pangandaran pada tahun 2021 nanti, akan mencanangkan program ketahanan pangan.

“Untuk itu, kepada seluruh desa di Pangandaran untuk mendata para petani atau kelompok tani. Jangan sampai ada yang terlewat,” tegas Bupati Pangandaran.

Baca Juga : Antisipasi Serangan Wereng, Petani di Ciamis Lakukan Penyemprotan

Jeje juga memberikan edukasi tentang pertanian kepada para petani yang hadir di acara tersebut, termasuk kelompok wanita tani (KWT) Desa Pasirgeulis.

Bupati Pangandaran juga meminta kepada para petani, agar bisa menyimpan hasil panen, dan hasil pertaniannya itu jangan sampai dijual begitu saja. “Karena itu bisa merugikan,” ucapnya.

Sementara jika petani mengalami kerugian, Jeje meminta agar para petani berkomunikasi dan koordinasi dengan pihak Pemkab melalui dinas pertanian.

Selain itu Bupati Pangandaran juga memberikan bantuan kepada koptan, melalui dinas pertanian sebanyak 8 sapi dan yang lainnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pasirgeulis, Usman, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh para petani di Desa Pasirgeulis.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Pangandaran, yang telah memberikan edukasi pertanian. Dan telah memberikan bantuan berupa sapi untuk para petani di desanya,” katanya kepada HR Online.

Usman mengungkapkan, bahwa di Desa Pasirgeulis banyak kelompok tani dan KWT, salah satunya di Dusun Pangasinan.

Baca Juga : Kelompok Budidaya Ikan di Banjar Bakal dapat Bantuan Benih dan Pakan

“Kelompok tani yang ada di Dusun Pangasinan itu berdiri sejak tahun 1984, dan sampai saat ini belum berhasil, namun sedang berjalan menuju keberhasilan,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk menempuh keberhasilan tersebut, para koptan berharap seringnya mendapatkan edukasi dari Dinas Pertanian Pangandaran. sehingga, seluruh petani di desanya bisa meraih sukses karena bekal ilmu kepertaniannya.

“Sejauh ini para kelompok tani yang ada di Desa Pasirgeulis, selalu menjalankan apa yang diinstruksikan oleh pihak pemerintah,” pungkasnya. (Entang/R5/HR-Online)

The post Temui Kelompok Tani di Desa Pasirgeulis, Ini Pesan Bupati Pangandaran appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/temui-kelompok-tani-di-desa-pasirgeulis/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service