Telegram Bisa Video Call dengan Cepat dan Aman, Yuk Cobain!

Telegram bisa video call dengan cepat dan aman. Foto: Istimewa.

Telegram bisa video call dengan cepat dan aman, baik di dalam ruangan, luar kota, hingga benua yang berbeda. Fitur video call ini menandai hadirnya aplikasi Telegram selama tujuh tahun.

Dalam keterangan tertulisnya, pada tahun 2013 Telegram lahir sebagai aplikasi kecil yang fokus pada pengiriman pesan paling aman. Hingga aplikasi tersebut kini sudah berkembang menjadi platform dengan pengguna lebih dari 400 juta di seluruh dunia.

Sekarang aplikasi Telegram berada pada 10 urutan teratas sebagai aplikasi paling banyak diunduh dan digunakan di dunia. Aplikasi ini telah mampu menghubungkan anggota keluarga dan memudahkan kolaborasi dengan rekan kerja serta teman sekelas.

Dalam keterangan tertulisnya, Telegram juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan pernah sampai ke pencapaian setinggi ini hanya dengan usaha sendiri saja.

Sejak awal kehadirannya, Telegram tidak pernah beriklan. Setiap pengguna yang bergabung ke Telegram lantaran rekomendasi seseorang yang dipercaya mereka.

Kini Telegram bisa video call. Prinsip kuat dan fitur yang berkualitas telah membuktikan sendiri. Sehingga, jutaan penggunanya percaya akan keamanan yang diberikan oleh aplikasi tersebut terhadap penggunanya.

Telegram pun terus melanjutkan pengembangan fitur yang menjadikannya lebih dari sekadar aplikasi pengiriman pesan. Pada hari Jum’at kemarin, (14/08/2020), Telegram menghadirkan fitur yang sudah ditunggu-tunggu para penggunanya, yakni fitur video call yang cepat dan aman.

Baca Juga : Fitur Baru Aplikasi Telegram, Ada File Sharing Hingga 2GB

Telegram Bisa Video Call Didukung Fitur Gambar dalam Gambar

Di tahun 2020 ini, kebutuhan akan komunikasi antar muka menjadi sorotan penting. Versi pertama (alpha version) dari Panggilan Video telah tersedia untuk perangkat Android maupun iOS.

Pengguna dapat memulai panggilan video melalui bagian profil kontak. Pengguna bisa aktifkan dan non aktifkan video kapan saja selama panggilan video berlangsung.

Seperti halnya fitur video lainnya, video call pada aplikasi Telegram juga mendukung fitur Gambar dalam Gambar. Ini akan memungkinkan Anda untuk menggeser layar percakapan sambil tetap bertatapan dengan lawan bicara.

Semua panggilan video dilindungi dengan enkripsi end-to-end. Untuk mengonfirmasi koneksi, pengguna bisa cek dan bandingkan empat emoji yang muncul pada layar perangkat Anda dan lawan bicara.

Jika cocok, maka panggilan Anda dipastikan 100 persen aman dengan enkripsi teruji. Enkripsi ini juga digunakan pada Secret Chat dan Panggilan Suara.

Aplikasi Android dan iOS Telegram memiliki build yang dapat direproduksi. Dengan begitu, siapa pun bisa melakukan verifikasi enkripsi serta mengonfirmasi bahwa aplikasi ini menggunakan sumber kode terbuka.

Kode tersebut sama dengan kode yang diluncurkan dalam setiap pembaruan. Selain itu, untuk panggilan video juga akan ditambahkan berbagai macam fitur dan peningkatan versi selanjutnya.

Saat ini, pihak Telegram tengah berusaha untuk meluncurkan video call grup dalam beberapa bulan mendatang. Namun, untuk pencapaian pertengahan tahun ini, pengguna bisa menikmati video call waktu berdua saja dengan orang terdekat di manapun berada.

Baca Juga : Keunggulan Aplikasi Telegram yang Tak Dimiliki WhatsApp, Apa Saja?

Tahun Ini Telegram Bakal Punya Fitur Video Call Grup

Aplikasi Telegram juga menjanjikan untuk kedepannya akan menambahkan banyak fitur. Namun, yang lebih menonjol adalah layanan ini bakal mendapatkan opsi melakukan panggilan lebih banyak lagi melalui video call grup.

Layanan tersebut rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun 2020. Fitur video call grup milik Telegram diklaim mampu memberikan keamanan serta kegunaan.

Telegram juga menyebut bahwa setidaknya ada 1,5 juta pengguna yang baru mendaftar dalam setiap harinya.

Tambahan Emoji Animasi

Kini Telegram bisa video call, dan untuk memeriahkan perayaan pencapaian spesial ini, pihak Telegram menambahkan beberapa emoji animasi.

Emoji baru yang ditawarkan oleh aplikasi Telegram ini ada empat, yakni persik, terong, kue, tanduk setan, dan beberapa wajah kucing.

Untuk mendapatkan salah satunya, Anda bisa kirim salah satu emoji ke dalam percakapan Anda dengan lawan bicara.

Aplikasi perpesanan ini juga sudah mengoleksi fitur-fitur baru yang telah diluncurkannya di tahun 2020. Terdapat direktori baru yang bisa digunakan untuk menelusuri sebanyak 20.000 stiker yang disediakan Telegram.

Jadi, kini pengguna Telegram bisa video call dan juga menambahkan beberapa cuplikan edukasi melalui kuis yang dibuat oleh layanan. (Eva/R3/HR-Online)

The post Telegram Bisa Video Call dengan Cepat dan Aman, Yuk Cobain! appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/telegram-bisa-video-call-dengan-cepat-dan-aman/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service