News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tanggul Irigasi Bocor, Warga Banjar Keluhkan Jalan Tergenang Air

Tanggul Irigasi Bocor, Warga Banjar Keluhkan Jalan Tergenang Air

Tanggul Irigasi Bocor, Warga Banjar Keluhkan Jalan Tergenang Air

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Saluran irigasi yang bocor dan menggenangi jalan di Jalur Manganti-Banjar di Dusun Sukarahayu, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, dikeluhkan warga.

Pantauan HR Online, tampak begitu banyak air yang keluar dari tanggul irigasi dan menimbulkan jalan sekitar 5 meter tergenang. Para pengendara pun juga mengurangi kecepatan saat melintas di jalur tersebut.

Opik, salah satu pengendara di Banjar, mengatakan, dirinya merasa heran karena sering melintas jalur tersebut namun keadaan belum juga berubah hingga berbulan-bulan, yakni jalannya selalu tergenang air dari irigasi yang bocor.

Menurutnya, bocor yang sudah berlangsung lama tersebut seharusnya menjadi perhatian dari pemangku kebijakan, yakni pemerintah melalui pihak terkait.

“Sepertinya yang bertanggungjawab masalah irigasi ini acuh tak acuh. Padahal, ini sangat mengganggu warga sekitar maupun pengendara. Bila yang belum tahu medan sangat bahaya sekali, dikhawatirkan bisa tergelincir,” kata Asep kepada Koran HR, Selasa (11/8/2020).

Meskipun sebelumnya pernah dilakukan perbaikan dengan menambalnya pada titik yang bocor, namun tidak membuat keadaan berubah.

Ia harap agar pihak terkait segera turun tangan untuk memperbaiki tanggul yang bocor itu supaya warga bisa merasa lebih nyaman saat melintas.

“Mudah-mudahan saja pemerintah mendengarkan keluhan ini sehingga langsung turun tangan. Jika dibiarkan, aspalnya bisa cepat rusak dan keamanan pengendara juga terancam,” pungkasnya. (Muhafid/Koran HR)

The post Tanggul Irigasi Bocor, Warga Banjar Keluhkan Jalan Tergenang Air appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/tanggul-irigasi-bocor-warga-banjar-keluhkan-jalan-tergenang-air/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.