Taman Pawindan Seirama Resmi Dibuka, Ini Pesan Bupati Ciamis

Taman Pawindan Seirama

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Taman Pawindan Seirama resmi dibuka oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Sabtu (8/8/2020) malam.

Taman Pawindan yang berada di Dusun Pasirpeuteuy, Desa Pawindan, Kecamatan/Kabupaten Ciamis tersebut dibangun Pemerintah Desa Pawindan guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa Pawindan.

Herdiat menyampaikan, untuk meningkatkan kesejahteraan, Pemerintah Desa harus pandari mencari potensi yang bisa menghasilkan sumber pendapatan di wilayahnya.

“Untuk menghasilkan pendapatan, pemerintah setempat perlu membuat terobosan terutama yang memberi profit bagi warga sekaligus untuk kesejahteraan masyarakat setempat,” ujarnya.

Taman Pawindan Seirama
Taman Pawindan Seirama. Foto: Humas Ciamis

Pemerintahan mulai tingkat desa sampai pusat perlu menggali potensi yang ada di daerah guna menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Hadirnya Taman Pawindan Seirama yang dibangun Pemdes Pawindan, masyarakat bisa menjual produknya di sini. Ini bagian dari tempat pengembangan usaha di Desa Pawindang,” jelasnya.

Menurut Herdiat, tempat seperti Taman Pawindan Ciamis ini bisa membangkitkan perekonomian masyarakat. Karena di lokasi tersebut bisa dijual produk-produk lokal yang dibuat oleh warga setempat.

“Produk lokal yang diproduksi masyarakat setempat bisa dijual di sini, dengan kemasan yang menarik sehingga orang mau membelinya,” katanya.

Sementara itu Rudi, panitia pembukaan Taman Pawindan Seirama, mengatakan, pembangunan Taman ditujukan untuk menambah sumber PAD.

Selain itu diharapkan mampu membangkitkan perekonomian warga. Apalagi di lokasi Taman Pawindan terdapat tempat untuk berjualan.

“Kehadiran taman ini mudah-mudahan bisa memberdayakan warga Desa terutama untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” katanya usai peluncuran Taman Pawindan Ciamis oleh Bupati Herdiat. (R7/HR-Online)

The post Taman Pawindan Seirama Resmi Dibuka, Ini Pesan Bupati Ciamis appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/taman-pawindan-seirama-resmi-dibuka-ini-pesan-bupati-ciamis/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064