Sosialisasi Penggunaan Masker di Pangandaran Terus Berlanjut

Sosialisasi Penggunaan Masker

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sosialisasi penggunaan masker dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Pangandaran terus berlangsung.

Polres Ciamis bersama TNI, Pemda dan relawan mengedukasi kepada pengendara di sejumlah titik, seperti di Nanjung Asri Pantai Barat.

Hal itu dilakukan seiring membludaknya pengunjung saat memasuki tahun baru islam 1442 H.

Baca juga: Tak Pakai Masker di Pangandaran, Siap-siap Bakal Ditindak Tegas

Pantauan HR Online, sebanyak 100 personel gabungan terjun langsung menyetop pengendara yang tak menggunakan APD itu. Selain ditegur, sebagian di antaranya langsung diberi masker.

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, menjelaskan, penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) perlu didukung kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pada kenyataannya, masih banyak dijumpai warga yang abai dengan imbauan pemerintah maupun petugas saat melakukan sosialisasi sebelumnya.

“Makanya kalau yang tidak memakai kita tegur, ada yang disuruh push up dan juga diarahkan agar putar balik ketika masuk tempat wisata,” kata Dony, Jum’at (21/8/2020).

Selain sanksi dalam sosialisasi penggunaan masker ini, kata Dony, pengendara motor ataupun mobil yang tidak menggunakan penutup tersebut diberikan masker secara gratis.

Hal ini diharapkan agar ke depannya tidak ada alasan lagi untuk tidak memakai alat pelindung diri tersebut.

“Karena situasinya masih pandemi, kita harus patuh terhadap anjuran pemerintah. Jadi harus bersama-sama untuk mewujudkan situasi normal lagi,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

The post Sosialisasi Penggunaan Masker di Pangandaran Terus Berlanjut appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/sosialisasi-penggunaan-masker-di-pangandaran/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service