Siram Tanah Usai Upacara Warnai Peringatan HUT RI di Pangandaran

Siram tanah usai upacara peringatan HUT RI ke-75 dilakukan para peserta di halaman Kantor Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (17/08/2020). Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Siram tanah usai upacara peringatan HUT RI ke-75 dilakukan para peserta di halaman Kantor Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (17/08/2020).

Ketua Paniti HUT RI Kecamatan Padaherang, Endang Mulyono, mengatakan, siram tanah merupakan salah satu bentuk rasa bangga masyarakat kepada Tanah Air Indonesia. Hingga saat ini sudah 75 tahun bangsa Indonesia merdeka. 

Baca Juga : Upacara HUT RI ke-75 di Padaherang Pangandaran Diikuti 75 Peserta

“Siram tanah usai upacara yang dilakukan oleh semua peserta. Kita juga mendo’akan para pejuang Republik Indonesia yang telah gugur saat merebut kemerdekaan RI dari penjajah. Semoga yang kita do’akan tersebut diterima Alloh SWT,” ucap Endang Mulyono.

Camat Padaherang, Kustiman, menambahkan, di hari ulang tahun kemerdekaan ini, selain melakukan siram tanah usai upacara, unsur Muspika Padaherang juga memberikan cendramata.

Baca Juga : Upacara HUT RI di Langkaplancar Pangandaran Digelar Sederhana

Cendramata itu diberikan kepada lima kepala desa yang sudah paripurna. Di antaranya Desa Maruyungsari, Karangpawitan, Padaherang, dan Desa Panyutran.

“Untuk guru kami juga memberikan cendramata, hanya dua orang guru SD yang sudah purna tugas. Selain itu, juga cendramata untuk Danramil Padaherang yang mau pindah tugas. Kemudian, Kapolsek Padaherang yang bulan depan juga sudah habis masa jabatannya. Semoga saja semuanya bermanfaat,” imbuh Kustiman. (Ntang/R3/HR-Online)

The post Siram Tanah Usai Upacara Warnai Peringatan HUT RI di Pangandaran appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/siram-tanah-usai-upacara-warnai-peringatan-hut-ri-di-pangandaran/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service