Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage, Pertahanan Hidup di Laut

Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage, Pertahanan Hidup di Laut

Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage merupakan salah satu film yang menceritakan tentang kisah bertahan hidup di laut pasca serangan kapal selam.

Situs Rotten Tomatoes memberikan skor sebanyak 17 persen. Sementara para penonton memberikan skor sebesar 30 persen.

Situs IMDb memberi skor 5,2 dari 10. Film berdurasi 135 menit, USS Indianapolis: Men of Courage berada di dalam naungan studio produksi Saban Films.

Film ini merupakan karya dari sutradara Mario Van Peebles, sedangkan sang penulis naskah adalah Cannon dan juga Richard Rionada del Castro. USS Indianapolis: Men of Courage telah tayang perdana di Amerika pada 11 November 2016.

Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage

Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage diangkat dari kisah nyata sebuah kapal Perang Dunia II yang telah hilang.

Secara garis besar, film USS Indianapolis: Men of Courage mengisahkan tentang sebuah perjalanan kapal besar milik angkatan laut AS yang namanya hampir sama seperti di wilayah Indiana.

Baca Juga: Sinopsis Film Deepwater Horizon, Kisah Nyata Bencana Ledakan Besar

Pada tahun 1945, kapal milik USS Indianapolis melaut dibawah pimpinan Kapten Charles McVay. Kapal tersebut mengantar bagian penting dari bom atom.

Kemudian akan dirakit untuk melakukan pemboman di Hirosima ketika berakhirnya Perang Dunia II. Ketika melewati Laut Filipina pada 30 Juli 1945, kapal tersebut berhasil ditembak torpedo oleh sebuah kapal selam milik Angkatan Laut Kekaisaran Jepang.

Tragedi Penembakan

Tak hanya berhasil menembakkan sebuah torpedo, kapal selam milik Jepang juga berhasil menenggelamkan USS Indianapolis ke dasar laut.

Akibatnya, 300 awak kapal yang berada di dalamnya tenggelam menuju ke dasar laut Filipina dan sisanya berhasil meloncat dari kapal. Meskipun demikian, mereka tetap dibiarkan terkatung-katung di lautan bebas.

Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage berlanjut. Para tentara yang mengapung di lautan lepas mampu bertahan selama lima hari tanpa makan dan juga minum.

Baca Juga: Sinopsis Film Midnight Runners, Aksi Dua Polisi Muda yang Tampan

Lebih parahnya, mereka mengapung di wilayah perairan hiu. Hidup tanpa ada harapan, beberapa tentara tewas dimakan oleh hiu. Sebagian dari mereka juga tewas akibat terlalu banyak menelan air laut yang asin.

Penyelamatan Oleh Pilot Pesawat

Sebagian lain dari awak kapal yang masih bertahan hidup sempat berenang ke arah yang tidak menentu. Mereka hanya berenang mengikuti halusinasi pikiran dari mereka.

Tepat di hari kelima, salah seorang awak kapal yang masih hidup tahu ada seorang pilot pesawat yang melihat mereka dan meminta sebuah pertolongan.

Para awak kapal tersebut lantas mencari sebuah kambing hitam atas peristiwa yang telah mereka alami tersebut. Film USS Indianapolis: Men of Courage semakin memanas ketika para awak kapal tersebut menyalahkan kapten mereka.

Mereka nuduh sang kapten atas tindakan yang sangat membahayakan nyawa dengan tidak melaju secara zig-zag demi menghindari tembakan dari kapal selam Jepang.

Sebuah Mimpi Buruk

Sebenarnya terdapat banyak sekali bukti yang mendukung McVay yang tidak bersalah, seperti pernyataan dari mantan kapten di persidangan.

Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage mencapai konflik ketika Kapten Charles harus menghadapi sebuah mimpi buruk. Sebagai seorang komandan kapal, jelas ia mendapatkan banyak teror ancaman serta hujatan dari keluarga korban awak kapal yang tewas.

Sebagai seorang komandan kapal, Kapten Charles disebut sebagai seorang yang paling bertanggungjawab atas kejadian malang tersebut. Kehidupan sang kapten tentu tidak seaman dulu lagi.

Kesaksian Hashimoto

Dalam sebuah persidangan, McVay dituduh tidak menjalankan prosedur standar untuk menjalankan kapal. Para penuntut juga menemukan sebuah bukti bahwa yang ditembakkan oleh kapal selam 1-58 itu adalah sebuah torpedo standar dan bukan Kaiten.

Film USS Indianapolis: Men of Courage jelas semakin menegangkan ketika Hashimto memberikan kesaksian sebagai sebuah peringatan bahwa USS Indiapolis tetap tidak akan selamat dari sebuah serangan torpedo.

Meskipun mereka telah melakukan berbagai manuver. Hal ini dikarenakan jarak antara kapal dan kapal selam yang sangat dekat.

Bunuh Diri

Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage berakhir dengan keluarnya sidang putusan oleh pengadilan militer. McVay tetap berkarir di US Navy hingga pensiun sebagai seorang Laksamana Muda pada tahun 1949.

Akan tetapi, gangguan terus-menerus ia alami dari sebagian masyarakat dan juga keluarga korban yang menjadikan dirinya merasa tertekan sehingga membuatnya bunuh diri. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage, Pertahanan Hidup di Laut appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/sinopsis-uss-indianapolis-men-of-courage-pertahanan-hidup-di-laut/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service