Sinopsis Film The Tower, Bencana Perayaan Natal di Tower Tertinggi

Sinopsis Film The Tower

Sinopsis film The Tower adalah salah satu film Korea selatan yang dibintangi oleh Sol Kyung Gu dan juga Kim Sang Kyun pada tahun 2012.

Film ini mengusung genre thriller dengan mengulik bencana Korea Selatan yakni sebuah kebakaran di sebuah gedung pencakar langit di pusat Kota Seoul. Peristiwa tersebut terjadi pada malam perayaan Natal.

Film ini ditayangkan juga bertepatan dengan perayaan malam Natal pada 25 Desember 2012. Sutradara The Tower adalah Kim Ji Hoon sebelumnya menyutradarai beberapa film populer lainnya. Seperti Sektor 7 dan juga May 18. Ia mengaku membuat film tersebut karena terinspirasi dengan film The Tower Inferno.

Kemudian, ia juga membuatnya berdasarkan pengalaman pribadinya saat ia masih mengenyam pendidikan sekolah menengah atas dengan melihat sendiri sebuah gedung pencakar langit di Seoul tersebut terbakar.

Sinopsis Film The Tower

Kisah film ini bercerita tentang Lee Da Ho (diperankan oleh Kim Sang Kyun) yang merupakan seorang ayah tunggal. Ia juga bekerja di sebuah gedung mewah dengan 120 lantai yakni Tower Sky di Yeouido Kota Seoul.

Baca Juga: Sinopsis Bring Me Home, Perjuangan Ibu Mencari Keberadaan Sang Anak

Ia bekerja dengan sangat baik dan disukai oleh rekan-rekannya. Ia juga tengah melirik seorang manajer restoran bernama Seo Yoon Hee (diperankan oleh Son Ye Jin).

Sementara itu, sinopsis film The Tower mengisahkan sang pemilik komplek yakni Tuan Yoon, menginginkan sebuah perayaan Natal dengan sebuah acara ‘Natal Putih’.

Acara tersebut diperuntukkan bagi penyewa dan juga tamu VIP pada malam Natal. Natal Putih yang direncanakan yakni dengan mengadakan sebuah helikopter yang mengitari atas gedung dengan lampu besar dan menaburkan salju ke acara pesta tersebut.

Sementara itu, gedung tersebut memiliki saluran penyiram air yang tak berfungsi karena pipa yang menghubungkannya beku. Namun, Tuan Cha, seorang kepala bagian tak mempedulikan hal yang memungkinkan terjadi kesalahan pada arsitektur gedung.

Dalam sinopsis film The Tower, ia justru lebih mempedulikan pesta ini padahal ia juga telah diperingatkan adanya kesalahan tersebut.

Di sisi lain, Lee Dae Ho telah berjanji pada sang putri Ha Na agar menghabiskan malam Natal di tempat hiburan. Namun, karena di gedung tempatnya bekerja terdapat pesta yang tak bisa ia tinggalkan, ia sangat dibutuhkan dalam acara pesta tersebut.

Peristiwa Mengerikan Terjadi

Setelah acara pesta malam Natal tersebut berlangsung, terjadi sebuah hembusan angin yang sangat besar dan mengakibatkan salah satu helikopter lepas kendali. Sehingga, lampu besar yang ada di helikopter tersebut menabrak jembatan kaca yang menghubungkan antara dua tower tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Monstrum, Misteri Monster Penyebab Wabah

Dengan helikopter tersebut menabrak gedung, helikopter tersebut mengalami kebocoran bahan bakar. Sehingga, menyebabkan gedung mengalami kebakaran. Kejadian tersebut pun makin membuat keadaan semakin kacau.

Di sinopsis film The Tower, kaca-kaca gedung yang hancur mengenai para tamu acara tersebut. Salah satunya mengenai Tuan Yoon dan juga rekannya. Sementara itu, lampu besar yang ada di helikopter jatuh mengenai sebuah bus.

Dengan kejadian tersebut, pada saat evakuasi, sebagian orang termasuk penjaga keamanan memasuki gedung dengan menaiki lift. Pada saat ia menaikinya, terjadi ledakan di bawah lift. Sehingga jalur lift tersebut pun terhenti.

Dengan demikian, orang-orang yang berada di dalam lift tersebut terpanggang sebelum akhirnya meledak dan menewaskan mereka semua.

Di sisi lain, Lee Dae Ho sesegera mungkin berusaha menyelamatkan sang puri dan juga Yoon Hee serta semua rekan-rekannya. Pada saat yang bersamaan, terdapat seorang pemadam kebakaran yakni Kang Young Ki (diperankan oleh Sol Kyung Gu).

Ia dan juga rekan-rekan pemadam lainnya bergerak cepat dalam menjinakkan api. Dalam sinopsis film The Tower, mereka semua beserta Lee Dae Ho berjuang bersama-sama dalam aksi menyelamatkan orang-orang yang terjebak di dalam tower tersebut.

Sekilas Pemain dan Film The Tower

Film ini diperankan oleh beberapa bintang film ternama Korea Selatan. Mereka adalah Kim Sang Kyung berperan sebagai Lee Dae Ho, Sol Kyung Gu berperan sebagai Kapten Kang Young Ki.

Kemudian juga Son Ye Jin sebagai Seo Yoon Hee serta Song Jae Ho sebagai Tuan Yoon. Selain itu, masih banyak lagi aktor dan aktris pendukung yang memberikan kualitas akting mumpuni dalam film The Tower ini. Film ini memiliki durasi tayang sebanyak 121 menit.

Sementara itu, The Tower telah menjadi film yang sangat laris dan pertama di Korea dengan pencapaian 5 juta penonton sampai tahun 2013 masa penayangannya. Sinopsis film The Tower juga menempati jajaran Box Office dengan pendapatan 36,4 juta dolar AS. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis Film The Tower, Bencana Perayaan Natal di Tower Tertinggi appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/sinopsis-film-the-tower/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service