Sinopsis Film Tilik, Kejulidan Bu Tejo yang Trending di Twitter

Sinopsis Film Tilik

Sinopsis film Tilik menceritakan satu rombongan ibu-ibu yang hendak menjenguk Bu Lurah di rumah sakit. Salah seorang karakter dalam film Tilik, yaitu Bu Tejo jadi sorotan netizen bahkan jadi trending di Twitter.

Tilik sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti menjenguk. Obrolan dalam film ini juga berbahasa Jawa. Namun sudah ada subtitel bahasa Indonesia yang akan memudahkan Anda memahami obrolan dalam film Tilik.

Film pendek Tilik juga berdurasi singkat, tak lebih dari 30 menitan saja. Namun durasi yang pendek tersebut sangat membekas di hati penontonnya.

Film garapan sutradara Wahyu Agung Prasetyo ini pertama kali rilis pada tahun 2018 lalu. Film Tilik diproduksi Ravacana Film bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan DIY.

Baca Juga: Video Zara Adhisty Viral, Pamer Tindakan Tak Senonoh Bareng Pacar

Pada 17 Agustus 2020 lalu, film Tilik diunggah di channel YouTube Ravacana Films. Sampai saat ini, film pendek tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta kali.

Sinopsis Film Tilik dan Kejulidan Bu Tejo

Karakter Bu Tejo benar-benar mencuri perhatian penonton. Sosok ibu-ibu dengan lambe turah yang suka bergosip. Bu Tejo diperankan sangat apik oleh Siti Fauziah Saekhoni.

Aktris yang biasa dipanggil Ozie ini ternyata juga pernah beradu akting dengan Iqbal Ramadhan dan Mawar De Jongh dalam film Bumi Manusia.

Sinopsis film ini diawali dengan adegan rombongan ibu-ibu di atas sebuah truk yang diketahui milik Gotrek. Rombongan ini berencana pergi ke rumah sakit untuk menjenguk Bu Lurah.

Obrolan di atas truk dari ibu-ibu inilah yang menjadi alur cerita Film Pendek ini. Durasi yang singkat membuat adegan paling banyak terjadi di atas truk.

Selain itu, adegan lainnya adalah di depan masjid, di jalanan ketika truk Gotrek dicegat Polisi, dan adegan di depan rumah sakit.

Meskipun singkat dan tak banyak latar tempat dalam film pendek Tilik, namun berbagai karakter tokoh dalam film ini sukses membuat penonton jatuh hati.

Gosip tentang Dian Si Kembang Desa

Dalam sinopsis film Tilik, salah seorang ibu yang ikut dalam truk Gotrek membuka obrolan terkait Dian, seorang kembang desa. Dian digosipkan berpacaran dengan Fikri anak Bu Lurah.

Baca Juga: Film Pendek Tilik dan Karakter Bu Tejo, Kenapa Begitu Populer di Twitter?

Saat itulah karakter Bu Tejo melancarkan berbagai kabar yang didapatnya lewat internet dan Facebook. Bu Tejo menyebut Dian sebagai perempuan nakal.

Bu Tejo juga mengatakan Dian kerap jalan-jalan di mall bareng om-om. Cerita Bu Tejo dibumbui dengan kisah lainnya. Dia mengaku pernah memergoki Dian muntah-muntah.

Saat itu, seorang ibu yang ikut rombongan truk Gotrek masuk angina dan muntah-muntah. Kejadian tersebut mengingatkan Bu Tejo saat dirinya melihat Dian tengah muntah-muntah tengah malam.

Disebutkan Bu Tejo, bahwa Dian muntah-muntah karena tengah hamil. Tapi tidak jelas hamil dengan siapa, karena Dian terlanjur dianggap perempuan tidak benar.

Karakter Yu Ning Juga Jadi Trending Topic di Twitter

Selain karakter Bu Tejo, dalam sinopsis film Tilik ada juga tokoh lainnya. Tokoh ini senantiasa berpikiran positif, bahkan membela Dian.

Dia adalah Yu Ning. Seperti halnya Bu Tejo, nama Yu Ning juga menjadi trending topic di Twitter. Nama Yu Ning telah dicuitkan sebanyak 4.084 kali.

Namun, berbeda dengan ibu-ibu yang lainnya, Yu Ning menganggap obrolan Bu Tejo tentang Dian itu hanyalah gosip dan fitnah semata. Dalam berbagai adegan terlihat Yu Ning tidak menyukai apa yang diobrolkan Bu Tejo.

Dalam satu adegan keduanya bertengkar hebat di atas truk Gotrek. Yu Ning berusaha mengingatkan Bu Tejo tentang fitnah, namun Bu Tejo tidak terima dan menganggap apa yang ditemukannya di internet adalah fakta.

Sinopsis film Tilik berlanjut pada adegan ketika pertengkaran Yu Ning dan Bu Tejo memanas. Saat itulah truk Gotrek diberhentikan Polisi dan hendak ditilang. Namun, hal itu dicegah oleh Bu Tejo dan ibu-ibu lainnya.

Rombongan ibu-ibu itu turun dari truk dan menyerang Polisi secara verbal. Bu Tejo bahkan mengancam akan menggigit Polisi yang menilang truk Gotrek.

Selain adegan penilangan oleh Polisi tersebut, adegan lainnya yang menarik dalam film Tilik adalah saat truk Gotrek mogok. Ibu-ibu kemudian mendorong truk tersebut, hanya saja terlihat Bu Tejo dan Bu Tri yang santai di belakang ibu-ibu yang kerepotan mendorong truk.

Bu Tri sendiri adalah karakter lainnya dalam film Tilik. Bu Tri ini adalah ibu-ibu yang selalu mengiyakan apapun yang diobrolkan oleh Bu Tejo.

Dari sinopsis film Tilik, terlihat film pendek yang satu ini berusaha menggambarkan realitas kehidupan dimana ibu-ibu menjadi agen pergosipan dan terkadang jadi korban hoaks. Selain itu, plot twist film Tilik juga mengejutkan penontonnya. (Ndu/R7/HR-Online)

The post Sinopsis Film Tilik, Kejulidan Bu Tejo yang Trending di Twitter appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/sinopsis-film-tilik-kejulidan-bu-tejo-yang-trending-di-twitter/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064