Sinopsis Film Salt, Kisah Angelina Jolie Menjadi Seorang Mata-Mata

Sinopsis Film Salt, Kisah Angelina Jolie Menjadi Seorang Mata-Mata

Sinopsis film Salt merupakan film thriller aksi Amerika yang telah rilis pertama kali pada 28 Juli 2010 dan dibintangi oleh Angelina Jolie.

Salt berdurasi 104 menit dan menggunakan bahasa Inggris serta beberapa bahasa Rusia. Sedangkan film ini telah didistribusikan oleh Columbia Pictures.

Salt juga memiliki sebuah soundtrack original yang telah rilis pada 20 Juli 2010 di iTunes dan 11 Agustus 2010 di CD-R.

Baca Juga: Sinopsis Film Mine, Perjuangan Bertahan Hidup di Tengah Gurun Pasir

Soundtrack Salt ini dikomposeri oleh salah seorang musisi terkenal yaitu James Newton Howard dan telah rilis di label Madison Gate Record. Panjang musiknya adalah 59:10 dengan genre klasik kontemporer.

Dari penayangannya yang telah ditutup pada 28 Oktober dengan total pendapatan kotor sebesar Rp 2.6 Triliun rupiah.

Sinopsis Film Salt

Sinopsis film Salt menceritakan tentang kisah seorang wanita yang bernama Evelyn Salt. Evelyn merupakan salah seorang agen CIA yang sangat dihormati oleh semua orang, termasuk bosnya, Ted Writer.

Namun, tiba-tiba seorang mata-mata Rusia datang menuju ke kantor mereka kemudian menawarkan sebuah informasi penting.

Informasi tersebut adalah mengenai Presiden Rusia yang akan dibunuh selama kunjungannya di New York City untuk menghadiri sebuah pemakaman Presiden AS.

Baca Juga: Sinopsis Film American Ultra, Kisah Pecandu yang Diburu CIA

Nama pembunuh bayaran tersebut adalah Evelyn Salt. Khawatir dengan keselamatan suaminya, Salt kemudian memutuskan untuk melarikan diri menuju ke tempat yang lebih aman.

Akan tetapi, rupanya tindakan Salt menimbulkan sebuah keraguan. Siapa sebenarnya Evelyn Salt dan apa yang tengah ia rencanakan?

Penyiksaan Evelyn

Evelyn Salt kemudian dipenjara di Korea Selatan karena ia dicurigai sebagai seorang mata-mata yang berasal dari Amerika Serikat. Melihat hal tersebut, Mike Krause ikut turun tangan.

Mike merupakan salah seorang arachnologist atau pakar laba-laba. Ia bertugas untuk mempublikasikan banyak cerita mengenai pemenjaraan Salt. Mike kemudian memaksa CIA untuk mengatur rencana agar Salt dapat terbebas dari penjara tersebut.

Sinopsis film Salt berlanjut. Salah seorang rekan CIA Salt, Ted Winter akhirnya mau untuk menjaminkan dirinya atas Salt menuju ke penjara Korea Selatan. Salt kemudian dijemput oleh Mike.

Pengakuan Sebagai Agen CIA

Salt kemudian mengaku bahwa dirinya memang merupakan salah seorang agen dari CIA. Dua tahun berlalu, pada sebuah acara pesta ulang tahun Salt dan Mike terdapat orang Rusia yang bernama Oleg Vasilyevich.

Ia pergi menuju kantor tempat Salt bekerja. Melihat hal tersebut, Salt kemudian melakukan sebuah interogasi bersama dengan Winter dan petinggi intelejen CIA Darry Peabody turut serta mengamatinya.

Orlov sendiri telah mengklaim bahwa pada hari X sesosok agen mata-mata Rusia yang sangat terlatih bernama KA akan datang untuk menghancurkan kedaulatan Amerika.

Sinopsis film Salt semakin memanas ketika Orlov juga mengungkapkan bahwa agen KA-12 hendak menghabisi Presiden Rusia Boris Matveyev di pemakaman Wakil Presiden AS.

Pengakuan Orlov

Orlov kemudian menyebutkan nama asli KA-12 adalah Evelyn Salt. Kemudian alat pendeteksi kebohongan yang terpasang di tubuhnya tidak dapat bereaksi. Hal itu berarti menandakan bahwa ia berkata jujur.

Peabody kemudian meminta Salt untuk ditahan. Di sana ia belum berhasil melarikan diri. Sinopsis film Salt terus berlanjut.

Pelarian Salt

Dengan kebingungan, Salt berhasil kabur dari kantornya dengan berlari bertelanjang kaki. Sinopsis film Salt semakin memanas ketika beberapa agen CIA terus mengejarnya dan Salt mendapati suaminya yang telah diculik.

Tak lama setelah kasus pembongkaran mengenai identitas Salt, akhirnya ia mendatangi pemakaman Wakil Presiden AS. Dari sini, jalan cerita semakin memanas dan mengundang rasa penasaran. Apa yang akan dilakukan Salt?

Ternyata, Salt benar-benar akan membunuh Presiden Matveyev dan kemudian menyerahkan diri. Salt langsung kabur dan jejaknya tidak pernah diketahui ketika ia menghampiri Orlov maupun agen KA-12 yang lainnya.

Ingatan Masa Lalu

Sinopsis film Salt mencapai konflik ketika ingatan Salt membawa dirinya ke bayangan masa lalu. Ia membayangkan dirinya berada di Uni Soviet dan ia dilatih bersama beberapa agen lainnya.

Di Tongkang Orlov kemudian membunuh Mike yang berada di depannya. Ketika Salt tidak menunjukkan sebuah reaksi, Orlov sangat yakin dan setia bahwa ia akan memberi pengarahan pada sebuah misi berikutnya. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis Film Salt, Kisah Angelina Jolie Menjadi Seorang Mata-Mata appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/sinopsis-film-salt-kisah-angelina-jolie-menjadi-seorang-mata-mata/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service