Sinopsis Film Mine, Perjuangan Bertahan Hidup di Tengah Gurun Pasir

Sinopsis Film Mine

Sinopsis film Mine dibintangi oleh Armie Hammer, Tom Cullen, Annabelle Wallis, Clint Dyer, serta Juliet Aubrey. Film Mine disutradarai oleh Fabio Guaglione serta Fabio Resinaro.

Dengan pendapatan sejak masa penayangannya, Mine memperoleh sekitar USD 1,7 juta atau jika dikonversikan ke dalam rupiah yakni sekitar Rp 263,9 miliar.

Sehingga, film ini tercatat ke dalam deretan film box office Mojo di tahun 2017 silam. Sedangkan untuk perolehan rating atau ulasan dari kritikus yakni 5,9 dari 10 skor. Lalu ulasan penonton di IMDb adalah 45 persen.

Sinopsis Film Mine

Kisah berawal dari sebuah wilayah di Afrika Utara, terdapat seorang penembak jitu dari Marinir Amerika Serikat. Penembak jitu tersebut yakni Mike Stevens (diperankan oleh Armie Hammer).

Ia bersama dengan pengawalnya yaitu Tommy Madison (diperankan oleh Tom Cullen) yang tengah menjalankan sebuah misi rahasia. Mereka menjalankan misi untuk membunuh seseorang dari pemimpin teroris yang sangat berbahaya.

Baca Juga: Sinopsis Film The 33, Perjuangan Bertahan Hidup di Bawah Tanah

Target tersebut sedang menghadiri sebuah perjamuan pesta pernikahan. Namun, rencana keduanya justru diketahui. Sehingga mereka diserang oleh pihak musuh. Kemudian, terjadi badai pasir yang membuat musuh mundur.

Namun, di tengah padang pasir, keduanya diintruksikan untuk mencari sebuah pedesaan. Karena di sinopsis film Mine, desa tersebut adalah lokasi keduanya akan dijemput. Akan tetapi, dalam perjalanan menuju ke pedesaan tersebut, Tommy menginjak ranjau. Kemudian mengakibatkan kakinya terluka parah.

Lalu, dengan menyadari kondisinya yang parah, Tommy menolak untuk mendapatkan perawatan dari Mike. Karena tak ingin menyusahkan Mike, Tommy pun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Di sinopsis film ini, ia pun menembakkan diri dengan pistol.

Alhasil, Mike hanya sendirian dalam usahanya menemukan jalan ke desa. Ia mencoba menghubungi atasan dan mendapatkan kabar jika ia harus bertahan dalam waktu beberapa hari sebelum akhirnya diselamatkan.

Dengan keadaan yang ia lewati di gurun pasir tersebut, ia mencoba bertahan sekuat tenaga. Bahkan, ia juga harus berjuang dari dampak psikologis dan juga fisik.

Dalam upaya bertahan tersebut, Mike sering teringat akan orang-orang yang ia sayangi, termasuk Tommy dan sang kekasih. Dalam sinopsis film Mine, ia juga teringat keluarganya dan masa-masa kecil bersama mereka.

Perjuangan di Tengah Gurun Pasir

Singkat cerita pun, Mike berhasil dilacak dan diketahui keberadaannya oleh musuh. Sehingga, ia pun diserang. Akan tetapi, Mike mampu melawannya.

Baca Juga: Sinopsis Film Deepwater Horizon, Kisah Nyata Bencana Ledakan Besar

Dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, ia pun menemukan sebuah benda yang diduga ranjau. Ia menggali benda tersebut. Akhirnya ditemukan bukanlah ranjau, melainkan sebuah kaleng dengan mainan tentara kecil di dalamnya.

Kemudian, ia berhasil memicu suar dan akhirnya dapat diselamatkan. Dalam sinopsis ini juga menceritakan bagaimana ia selamat dan kembali ke Amerika Serikat dan bersatu dengan keluarga. Bahkan ia juga melamar sang pujaan hati.

Review Film Mine dan Pemeran

Sinopsis film Mine ini mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 45 menit. Lokasi pengambilan film ini berada di Spanyol dan diproduksi pada tahun 2016.

Film yang disuguhkan dengan latar yang monoton dan hanya ada satu pemeran utama, cenderung memberikan kebosanan. Akan tetapi, tidak untuk film Mine ini.

Sang sutradara yang berkebangsaan Italia tersebut mampu menyuguhkan film dengan adegan-adegan yang menegangkan. Bahkan, penonton juga diajak berspekulasi, kapan ranjau akan diinjak oleh Mike dan Tommy.

Film ini juga menyuguhkan surealis dengan halusinasi karena kondisi di tengah gurun pasir. Kemudian, pada film ini juga dibuat alur ketegangan yang naik turun.

Cukup tegang saat Mike menjalani usaha bertahannya di tempat yang berbahaya. Kemudian, pada sinopsis film Mine bagian kedua menyuguhkan ketegangan yang menurun.

Hadir beberapa drama yang disajikan atau flashback dari kehidupan Mike bersama sang kekasih. Kekasih Mike diperankan oleh Annabelle Wallis dengan sangat apik, meskipun hanya diberikan durasi yang sebentar.

Ingatan Mike tentang permasalahan keluarga dan hubungannya dengan sang kekasih juga makin menyiksanya saat berada di gurun pasir. Ia menahan haus dan menahan gejolak emosi serta amarah.

Tantangan yang dirasakan Mike adalah harus bertahan dalam kehausan serta menghadapi binatang-binatang gurun pada malam hari.

Sehingga, peran Armie Hammer sebagai Mike pun dapat dimainkan secara apik dengan dukungan sinematografi yang bagus di sinopsis film Mine ini. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis Film Mine, Perjuangan Bertahan Hidup di Tengah Gurun Pasir appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/sinopsis-film-mine-perjuangan-bertahan-hidup-di-tengah-gurun-pasir/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service