News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sinopsis Film Desierto, Kisah Penyelamatan Diri Melewati Perbatasan

Sinopsis Film Desierto, Kisah Penyelamatan Diri Melewati Perbatasan

Sinopsis Film Desierto

Sinopsis film Desierto adalah sebuah film pertama dari Jonas Cuaron. Ia juga menulis naskah film ini bersama dengan Mateo Garcia. Film yang bergenre drama thriller ini telah tayang di Amerika pada 14 Oktober 2016 silam.

Gael Garcial Bernal dan juga Jeffrey Dean Morgan membintangi film ini. Kemudian Alondra Hidalgo, Diego Catano, Marco Erez, dan masih banyak lagi bintang populer lainnya juga turut membantu film ini. Film ini berdurasi sekitar 1 jam 34 menit dan merupakan salah satu film yang masuk ke dalam jajaran film box office.

Sinopsis Film Desierto

Film ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang tengah menyeberangi perbatasan antara Mexico-Amerika Serikat. Mereka mencari kehidupan yang lebih layak serta mampu melakukan hal apapun dalam usaha bertahan hidup.

Dalam perjalanan, patroli yang sangat kejam mengejar mereka. Petugas patroli tak segan membunuh orang-orang yang nekat melewati perbatasan.

Baca Juga: Sinopsis Film The Factory, Aksi John Cussack dalam Misteri Penculikan

Sekelompok orang yang ingin memiliki kehidupan layak tersebut juga melihat banyak sekali pembunuhan selama perjalanan. Mereka tak dapat bersembunyi dari para petugas patroli karena tengah berada di gurun.

Awal Mula Kisah Moises

Sinopsis film Desierto ini pun diawali oleh satu kelompok imigran gelap yang menumpang truk dari Mexico. Namun, ketika truk yang mereka tumpangi rusak, maka Moises (Gael Garcial Bernal) memeriksa truk tersebut. Tampaknya ia tak bisa memperbaiki mesin truknya.

Ia adalah seorang mekanik di Mexico. Akhirnya, ia dan juga orang-orang yang menumpang tersebut turun dari truk dan menuju ke arah gurun. Sang supir truk tersebut memberi petunjuk.

Mereka dapat melewati perbatasan asal melanjutkannya melewati padang pasir yang tandus. Karena tak mempunyai banyak pilihan, maka sekelompok orang termasuk Moises pun mengikuti arahan sang supir. Mereka melintasi padang pasir untuk menuju ke Amerika Serikat.

Baca Juga: Sinopsis The Divergent Series: Insurgent, Terbukanya Pesan Masa Depan

Sementara itu, terdapat seorang pemburu atau petugas patroli yang bernama Sam (Jeffery Dean Morgan) yang tengah berkendara dengan membawa anjing pelacak. Ia pun tengah memburu seekor kelinci dengan tembakan.

Alhasil, para kelompok imigran tersebut terkejut dan berlarian mencari tempat perlindungan. Karena tak terjadi apa-apa, dalam sinopsis film Desierto mereka kembali melanjutkan perjalanan.

Dalam perjalanan tersebut, Moises melihat ada seorang imigran yang mengganggu gadis. Adela (Alondra Hidalgo) juga merupakan anggota yang ingin mengadu nasib bersama kelompok tersebut. Dari aksi menyelamatkan Adela tersebut, membuat Moises dan gadis itu menjadi dekat.

Perburuan Imigran Gelap

Di sisi lain, Sam bersama Tracker anjingnya, melewati pos penjagaan. Saat penjaga tersebut menanyakan surat izin, maka Sam pun berbalik menanyakan apakah berburu kelinci juga harus mempunyai izin.

Selanjutnya, Sam bertanya kepada penjaga pos tersebut, apakah melihat dan menemukan para imigran gelap yang sempat terlacak sebelumnya. Petugas perbatasan tak mendengar apapun soal para imigran.

Dalam sinopsis film Desierto tersebut membuat Sam naik pitam dan memutuskan untuk mencari imigran tersebut dengan anjingnya. Dengan berbekal senjatanya, Sam dan juga Tracker, sang anjing mulai beraksi melacak.

Dengan mengendus, tracker pun berhasil mengikuti jejak dari salah satu kelompok imigran yang telah terbagi menjadi dua. Sementara itu, Moises dan anggota imigran lain pun melihat Sam. Namun, mereka tidak tahu jika Sam adalah penjaga perbatasan.

Sementara itu, kelompok imigran lain yang terpisah dari Moises terlihat lebih dulu oleh Sam. Sehingga, Sam menembak mati satu per satu dari kelompok tersebut.

Moises dan kelompoknya mengambil arah yang berbeda. Akan tetapi, mereka tak bisa menghindar dari endusan Tracker. Akhirnya dalam sinopsis film Desierto, gonggongan anjing tersebut menyadarkan Sam, yakni masih ada kelompok imigran lain yang lolos dari senapannya.

Nasib mujur masih menyertai Moises dan juga anggota kelompoknya tersebut. Mereka akhirnya menyadari jika Sam adalah pemburu yang tak segan-segan membunuh siapa saja yang melewati perbatasan.

Sementara itu, Sam dan Tracker melanjutkan perburuan dengan berjalan kaki. Dari sini, Moises dan kelompoknya kabur tanpa mengendarai kendaraan apapun.

Lantas, apakah Moises dan anggota lain berhasil menyelamatkan diri dari endusan tracker dan juga tembakan senapan Sam? Anda bisa mengetahuinya dari sinopsis film Desierto. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis Film Desierto, Kisah Penyelamatan Diri Melewati Perbatasan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/sinopsis-film-desierto-kisah-penyelamatan-diri-melewati-perbatasan/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.