Sinopsis Film Deepwater Horizon, Kisah Nyata Bencana Ledakan Besar

Sinopsis Film Deepwater Horizon

Sinopsis film Deepwater Horizon adalah film yang telah digarap pada tahun 2016 silam. Film ini diperankan oleh Mark Wahlberg dan bantu oleh pemeran pendukung lainnya.

Mereka adalah Dylan O’Brien, Gina Rodriguez, Kurt Russell, Kate Hudson, Ethan Suplee, dan juga Trace Adkinds. Selain mereka, masih banyak pemain pendukung berpengalaman lainnya.

Deepwater Horizon dengan sukses di dalam arahan sutradara Peter Berg. Ia pun menggandeng penulis naskah Matthew Michael Carnahan dan juga Matthew Sand. Sehingga, film ini menjadi salah satu film terlaris pada masa itu.

Baca Juga: Sinopsis Film American Ultra, Kisah Pecandu yang Diburu CIA

Deepwater Horizon juga ditayangkan secara perdana pada festival Film Internasional Toronto di tahun 2016. Sementara itu, perilisan film ini baru dilakukan pada 30 September 2016. Film ini juga memiliki durasi penayangan sebanyak 1 jam 57 menit.

Sinopsis Film Deepwater Horizon

Sinopsis film ini mengikuti kisah tentang Deepwater Horizon yakni sebuah pengeboran minyak yang tengah dioperasikan oleh kontraktor milik swasta. Dengan begitu, kontraktor tersebut melakukan pengeboran di area lepas pantai bagian selatan Lousiana.

Hal tersebut dilakukan karena Donald Vidrine (diperankan oleh John Malkovich) tak mendapatkan pemasukan keuangan sekitar 43 hari. Ia pun memaksakan cara untuk mengumpulkan kekayaan. Dengan melakukan pengambilan lumpur di area tersebut. Itulah awal terjadinya bencana di sinopsis film Deepwater Horizon.

Padahal, kapal yang dipakai dalam pengeboran tak sepenuhnya berfungsi dengan baik. Mike Williams (diperankan oleh Mark Wahlberg) adalah seorang manajer instalasi kontraktor.

Ia pun terkejut saat mengetahui jika para pekerja pada kontraktor tersebut ditugaskan untuk menguji integritas. Hasil uji tekanan alat bor tersebut ternyata juga sudah tidak stabil. Tanpa memperdulikan hal tersebut, Donald Drivine tetap memaksakan kegiatan tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Midnight Runners, Aksi Dua Polisi Muda yang Tampan

Alhasil, Mike mencoba mendorong kilang minyak tersebut meskipun ia tahu jika kilang tersebut belum siap. Masalah pun terjadi dalam sinopsis film Deepwater Horizon. Bahkan lebih dari 300 masalah, salah satunya adalah jalur komunikasi atau telepon.

Pada awal-awal pengeboran pun masih dalam keadaan yang baik dan tak terjadi apa-apa. Hingga, akhirnya gagal karena terdapat masalah tersebut. Pengeboran menjadi sebuah bencana ketika memicu sebuah ledakan yang dahsyat. Sehingga, dengan hal tersebut, terdapat banyak korban nyawa yang melayang.

Review Film Deepwater Horizon

Film ini adalah film yang diambil dari kisah nyata. Sebuah tragedi yang sangat besar dan paling parah dari sepanjang pengeboran yang terjadi di Amerika.

Bencana terjadi pada April 2010, diketahui adanya sebuah panggilan darurat yang melaporkan tentang ledakan yang terjadi di Deepwater Horizon.

Dalam sinopsis film Deepwater Horizon, Ledakan tersebut sangat mengerikan karena telah menewaskan anggota tim pengeboran pada kapal tersebut. Bahkan, api dari ledakan yang terjadi belum mampu padam hingga 87 hari.

Sutradara Peter Berg pun mengambil sisi kemanusiaan dan juga rasa kesetiakawanan yang terjadi saat peristiwa tersebut terjadi. Mike Wahlberg juga didaulat sebagai pelaku heroik dalam aksi penyelamatan semua rekan pekerjanya.

Dengan menghadirkan efek suara dan juga visual yang menarik, film Deepwater Horizon mampu membuat penonton menjadi tegang sepanjang film.

Review Kritikus

Film ini pun sukses dengan mengantongi tanggapan-tanggapan yang positif dari para kritikus film. Dari situs Rotten Tomatoes, Deepwater Horizon mencapai penilaian sebesar 83 persen dari 238 ulasan.

Sedangkan rating yang dicapai sinopsis film Deepwater Horizon ini pada situs IMDb adalah 7 dari 10 skor. Selain itu, berdasarkan Metacritic, Deepwater Horizon memperoleh skor penilaian 68 dari 100 skor dari 52 kritik.

Hal tersebut berarti jika film ini memperoleh ulasan yang baik. Selanjutnya, berdasarkan dari ulasan CinemaScore, film ini mendapatkan nilai A-, lalu dari para penonton memperoleh nilai A+ dari A-F.

Film Box Office

Film Deepwater Horizon mampu mencatatkan diri sebagai film dengan pendapatan lebih dari US 121 juta Dolar. Sehingga, menjadikannya masuk ke dalam film Box Office.

Pendapatan tersebut berasal dari beberapa penayangan di Amerika Utara sebanyak lebih dari US 61 juta dolar. Sedang di negara lainnya yakni lebih dari US 60 juta dolar.

Kemudian, pada pembukaannya, sinopsis film Deepwater Horizon mencapai pendapatan lebih dari US 20 juta dolar. Bahkan, pendapatan total dari film ini pun mampu menutup biaya produksi dan juga distribusi sekitar US 110 juta dolar. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis Film Deepwater Horizon, Kisah Nyata Bencana Ledakan Besar appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/sinopsis-film-deepwater-horizon-kisah-nyata-bencana-ledakan-besar/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service