Sempat Ditutup Saat PSBB, Kini Pasar Dadakan BMX Ciamis Ada Lagi

Pasar Dadakan BMX Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pasar dadakan di area Sirkuit BMX Ciamis ada lagi setelah sekian lama tutup lantaran Covid-19. Untuk pertama kalinya pasar dadakan dibuka kembali pada Minggu (9/8/2020).

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa waktu lalu membuat seluruh aktifitas di sekitar sirkuit BMX, Kelurahan Cigembor, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditutup. Termasuk pasar dadakan yang hadir setiap hari Minggu pagi.

Sejumlah lapak pedagang di area sirkuit BMX Ciamis terlihat kembali berjejer. Meskipun tidak sebanyak lapak sebelum wabah Covid-19.

Meskipun di beberapa lapak terlihat ada kerumunan, namun tidak seramai seperti pasar dadakan sebelum wabah Covid-19.

Lapak pedagang juga diberi jarak dan ditandai. Mereka juga menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker. Selain itu, para pedagang makanan terlihat memakai sarung tangan plastik.

Petugas dari Dinas Perhubungan maupun Satpol PP terlihat berjaga di sekitar area masuk lingkungan Sirkuit BMX Ciamis.

Seluruh lapak pedagang ada di area sekitar sirkuit BMX Ciamis. Tidak ada pedagang yang berjualan di luar area.

Baca Juga: Hore! CFD di Sirkuit BMX Ciamis Dibuka Lagi Hari Minggu Besok

Andi, Ketua Himpunan Pedagang Kreatif Ciamis (HPKC), mengatakan dibukanya kembali pasar dadakan di area sirkuit BMX Ciamis tersebut dilakukan setelah Pemkab Ciamis memberi izin. Pemkab memberi syarat agar pedagang mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami sudah mengatur lapak pedagang agar tidak berdekatan. Bagi pedagang makanan kami beri sarung tangan plastik agar steril. Sementara untuk pengunjung juga kami sediakan tempat cuci tangan,” jelasnya.

Nani, salah seorang pengunjung pasar dadakan di area Sirkuit BMX Ciamis, mengatakan, dirinya tahu informasi dibukanya kembali BMX Ciamis dari media massa.

“Tahu dari media, terus ya hari ini mencoba datang. Biasanya dulu memang suka belanja di pasar dadakan. Biasa belanja kalau habis olahraga pagi, semuanya kebutuhan ada di sini,” katanya.

Sementara Neneng (49), seorang pedagang nasi TO mengaku senang bisa berjualan kembali di area sirkuit BMX Ciamis.

“Alhamdulillah sekarang sudah dibuka lagi, jadi saya bisa kembali jualan. Memang tidak seramai dulu,” ujarnya. (R7/HR-Online)

The post Sempat Ditutup Saat PSBB, Kini Pasar Dadakan BMX Ciamis Ada Lagi appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/pasar-dadakan-bmx-ciamis-ada-lagi/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service