Sebelum Beroperasi, DKUKP Ciamis Cek SPBU Buniseuri Cipaku

SPBU Buniseuri

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- DKUKP Ciamis tinjau persiapan SPBU Buniseuri, Kecamatan Cipaku. Peninjauan ini untuk mengecek dan menguji legal  serta uji tisida sebelum beroperasi.

Kasi Distribusi Barang dan Perlindungan Konsumen DKUKP Ciamis, Dini, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelayanan pihaknya.

Ia menyebutkan, sebelum SPBU beroperasi ada beberapa hal yang harus sesuai prosedur, yakni uji legal dan tisida dengan kapasitas 10, 20 dan 20 ton.

Pengujian ini, lanjutnya, langsung oleh pegawai metrologi Tasikmlaya yang meletakkan alat uji bejana kapasitas 500 dan 200 liter dengan pola kilometrik.

Baca juga: DKUKP Ciamis Terus Pantau Ketersediaan Gas 3 Kg

Setelah pengujian, maka hasilnya akan keluar berupa standar acuan sebagai bahan pengawasan tiap SPBU dalam penjualan dan pengiriman BBM dari Pertamina Tasikmalaya ke SPBU Buniseuri.

“Ini sebagai kontrol perusahaan. Jika hasil uji tisida sudah sesuai, maka SPBU tersebut sudah bisa beroperasi,” katanya, Jum’at (28/8/2020).

Namun, lanjutnya, sebelum beroperasi pihak perusahaan harus mengajukan alat ukur baru kepada metrologi legal yang berinduk kepada Direktorat Metrologi Perdagangan RI.

“Kemudian penanganannya nanti oleh Kabupaten/Kota masing-masing. Jadi kami wajib melakukan kontrol kepada semua pengusaha yang membuat SPBU,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)

The post Sebelum Beroperasi, DKUKP Ciamis Cek SPBU Buniseuri Cipaku appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/sebelum-beroperasi-dkukp-ciamis-cek-spbu-buniseuri-cipaku/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service