Retak Sejak Gempa 2017, Dinding Rumah Nenek di Ciamis Ambruk

Dinding Rumah Ambruk

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat lapuk dimakan usia, tembok dinding rumah milik Nek Ocoh (70), warga Dusun Pasirangin, RT 23, RW 08, Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk, Jumat (28/08/2020).

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Tahrir Nurbari, membenarkan, kejadian yang menimpa rumah seorang nenek di Pamarican tersebut. Kejadian berawal dari banyaknya retakan di dinding yang disebabkan oleh musibah gempa bumi pada tahun 2017 silam.

“Korban usianya sudah tua, jadi saat kondisi rumahnya mengalami retakan besar tidak mampu untuk melakukan renovasi. Terlebih korban tidak mempunyai biaya, jadinya pas kemarin ada tiupan angin dinding rumahnya ambruk,” terangnya kepada HR Online, Sabtu (29/08/2020).

Informasi dari anggota Tagana, untuk saat ini korban tinggal sementara di keluarga terdekat. Karena rumahnya sudah tidak bisa lagi ditempati. 

“Korban saat ini membutuhkan bantuan seperti terpal, sembako, dan alat rumah tangga, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkap Tahrir. (Suherman/R7/HR-Online)

The post Retak Sejak Gempa 2017, Dinding Rumah Nenek di Ciamis Ambruk appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/dinding-rumah-nenek-di-ciamis-ambruk/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service