Pendataan Jumlah Siswa SD, Pemkab Pangandaran Siapkan APD

Jumlah Siswa SD di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pendataan kembali jumlah siswa SD di 44 Sekolah Dasar di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran dilakukan melalui rapat koordinasi Dapodik, Sabtu (15/8/2020).

Rakor yang digelar di SDN 2 Sindangwangi tersebut, merupakan kelanjutan dari instruksi Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran yang meminta data baru jumlah siswa SD. Hal itu dilakukan lantaran terdapat siswa baru yang daftar sekolah untuk tahun ajaran baru.

Korwil Pendidikan, Kecamatan Padaherang, Endang Mulyono mengatakan, data jumlah siswa SD di Pangandaran ini nantinya akan dimasukkan ke dalam Dapodik.

“Tahun ini, seiring adanya murid baru untuk kelas satu di masing-masing sekolah dipastikan jumlahnya berbeda. Untuk itu kita gelar rapat pendataan yang selanjutnya akan dimasukkan dalam Dapodik” kata Endang.

Data Dapodik yang sudah diperbaharui akan dijadikan acuan bagi Pemkab Pangandaran. Rencananya Pemkab akan memberikan bantuan APD seiring akan dibukanya kembali sekolah untuk pembelajaran tatap muka.

“Sebelumnya kita sudah mengikuti rapat di Dinas Pendidikan dan yang paling penting salah satunya adalah pendataan seluruh jumlah murid di masing-masing sekolah yang akan masuk ke Dapodik. Data ini digunakan Pemkab Pangandaran untuk memberikan bantuan APD menjelang kegiatan belajar tatap muka,” jelas Endang. 

Sementara itu, Ketua Koordinasi Rapat Dapodik Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang, Popo, mengatakan, selain membahas data Dapodik 2020, Rakor yang dihadiri oleh Kasi Mutendik Siti, dan Operator Pendidikan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran tersebut juga membahas program Dapodik selanjutnya.

“Rapat diikuti oleh 44 sekolah yang ada di Kecamatan Padaherang dan hanya diikuti oleh semua guru operator di masing-masing sekolah. Bukan hanya digelar Korwil Padaherang, Korwil yang lainnya juga menggelar kegiatan serupa. Hanya waktunya beda-beda,” katanya.

Popo menambahkan, hasil Rapat Dapodik tersebut akan disampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran. (Entang/R7/HR-Online)

The post Pendataan Jumlah Siswa SD, Pemkab Pangandaran Siapkan APD appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/pendataan-jumlah-siswa-sd-pemkab-pangandaran-siapkan-apd/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service