Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Mulai Hari Ini, Buruan Daftar!

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4

Pendaftaran kartu Prakerja gelombang 4 dibuka mulai hari ini, Sabtu (8/8/2020). Cara daftar kartu Prakerja gelombang 4 bisa dilakukan secara online dengan login ke www.prakerja.go.id.

Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Sesmenko) Susiwijoyono Meogiharso mengonfirmasi hal tersebut lewat keterangan pers melalui video conference pada Jum’at (7/8/2020).

Susiwijoyono mengatakan, kartu Prakerja gelombang 4 akan dibuka mulai Sabtu, 8 Agustus 2020, tepat pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 4 Dibuka Hari Ini, Daftar di www.prakerja.go.id

Adapun peserta yang akan diterima melalui program kartu Prakerja gelombang 4, kuotanya sebanyak 800 ribu peserta.

“Gelombang 4 dibuka pukul 12.00 WIB, kuota peserta 800 ribu orang,” terang Susiwijono dalam konferensi pers melalui video conference pada Jum’at (7/8/2020).

Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4

Anda yang ingin menjadi peserta kartu Prakerja gelombang 4, bisa mendaftar melalui online di situs resmi Prakerja, www.prakerja.go.id.

Anda hanya perlu mengakses situs resmi Prakerja, dan menuju menu daftar sekarang. Selanjutnya Anda tinggal mengisi data berupa alamat email yang masih aktif, password, dan konfirmasi daftar.

Lalu ceklis pada kotak menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. Tinggal klik daftar. Jika sudah, tunggu verifikasi dari pihak Prakerja yang akan dikirimkan melalui email.

Anda lalu buka email, lalu cek apakah ada email dari Prakerja. Pihak kartu Prakerja akan mengirimkan link untuk verifikasi, Anda cukup klik pada link verifikasi tersebut.

Selesai verifikasi melalui email. Anda bisa kembali ke situs Prakerja, lalu lakukan login ke akun Anda. Masukkan alamat email dan password yang sudah didaftarkan tadi. Klik login.

Setelah masuk akun Prakerja, Anda akan diminta mengisi data. Isi dengan nomor KTP dan tanggal lahir. Lalu klik tombol ‘berikutnya’.

Isilah data diri Anda pada formulir kartu Prakerja. Nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, dan alamat domisili wajiba Anda isi dengan lengkap.

Dalam melakukan pendaftaran kartu Prakerja gelombang 4, isi juga pendidikan, status bekerja, foto KTP. Selanjutnya Anda harus melakukan foto selfie dengan menggunakan KTP Anda. Klik tombol ‘berikutnya’. Masukkan nomor telepon dan juga kode OTP yang dikirim lewat SMS.

Setelah selesai mengisi data pribadi secara lengkap, Anda harus mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar terlebih dahulu. Tes akan berlangsung selama 15 menit. Anda bisa menyiapkan alat tulis apabila diperlukan.

Selesai mengerjakan tes, tunggu email pemberitahuan dari kartu Prakerja. Lalu kembali ke laman Prakerja. Gabung dengan kartu Prakerja gelombang 4.

Selanjutnya Anda tinggal menunggu insentif untuk membayar salah satu pelatihan yang disediakan oleh beberapa vendor. Pelatihan ditawarkan oleh Ruangguru, Tokopedia, Bukalapak, Belajar Apa, Pintaria, Sekolahmu, Pikar Mahir, dan Sisnaker.

Selesai pelatihan, Anda akan mendapatkan sertifikat. Pastikan Anda mendapatkannya sebagai bekal untuk mencairkan insentif.

Insentif Kartu Prakerja

Insentif yang akan diterima oleh peserta yang sudah melakukan pendaftaran kartu Prakerja gelombang 4 sama halnya seperti insentif pada gelombang-gelombang sebelumnya. Total insentif yang akan diterima sebesar Rp 3,55 juta per orang.

Baca Juga: Insentif Prakerja Belum Cair Juga? Cek Penyebabnya di Sini!

Rincian insentif kartu Prakerja gelombang 4 yang akan diterima peserta, Rp 1 juta berupa voucher untuk membeli pelatihan yang ditawarkan penyedia pelatihan seperti Ruangguru, Tokopedia, dan lain sebagainya.

Apabila peserta kartu Prakerja gelombang 4 sudah mengikuti pelatihan, maka akan mendapatkan insentif sebesar Rp 2,4 juta. Namun insentif tidak diberikan secara sekaligus, karena diberikan per bulan Rp 600 ribu.

Selain itu, peserta juga akan mendapatkan insentif lainnya setelah mengisi survey. Survey dilakukan tiga kali dengan besaran insentif Rp 150 ribu.

Baca Juga: Cara Mencairkan Insentif Prakerja Tahap Kedua Melalui BNI dan LinkAja

Siapa yang Bisa Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 4?

Seorang WNI (Warga Negara Indonesia) yang berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal bisa mendaftar sebagai peserta program kartu Prakerja gelombang 4.

Apabila Anda seorang WNI, berusia minimal 18 tahun, dan tidak sedang sekolah, kuliah atau mengikuti pendidikan formal lainnya, Anda berhak untuk mendaftar kartu Prakerja gelombang 4.

Jika sudah memenuhi syarat pastikan Anda melakukan pendaftaran kartu Prakerja gelombang 4 yang akan dibuka hari ini, Sabtu, 8 Agustus 2020, tepat pukul 12.00 WIB. Ikuti tata cara daftarnya dengan cermat, semoga beruntung. (Ndu/R7/HR-Online)

The post Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Mulai Hari Ini, Buruan Daftar! appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/pendaftaran-kartu-prakerja-gelombang-4-mulai-hari-ini-buruan-daftar/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064