Pencairan BST Kemensos, Ratusan Warga Kota Banjar Antri di Kantor Pos

Ratusan warga saat mengantri pencairan BST Kemensos di Kantor Pos Banjar. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Pencairan BST Kemensos, ratusan warga Kota Banjar, Jawa Barat, antri di Kantor Pos Banjar, Jum’at (21/08/2020). Antrian warga yang berlangsung sejak pagi membludak hingga memenuhi halaman belakang Kantor Pos Banjar.

Rencananya penyaluran BST akan berlangsung sampai hari Senin pekan depan karena keterbatasan waktu, dan banyaknya bantuan yang harus tersalurkan.

Manajer Pemasaran Kantor Pos Kota Banjar, Reza Fabiansyah, menjelaskan, hari ini ada 1.829 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Banjar. Mereka mencairkan BST Kemensos tahap 4 dan 5 periode bulan Juli-Agustus 2020.

“Sisanya akan selesai hari berikutnya karena kita tidak libur. Nanti penyaluran BST di Kantor Pos Banjar tidak hanya untuk warga Banjar. Tapi juga meng-cover sebagian warga Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran,” terang Reza, kepada awak media.

Reza menjelaskan, untuk Kabupaten Ciamis ada 9 kecamatan yang proses pendistribusiannya melalui Kantor Pos Banjar. Sedangkan, untuk Kabupaten Pangandaran ada 10 kecamatan.

Jumlah seluruh KPM dalam pencairan BTS Kemensos ada 5.050 KPM, termasuk penerima manfaat asal Kota Banjar. Untuk luar Banjar pihaknya menjadwalkan hari Selasa mendatang.

Nominal BST Kemensos Berkurang

Kepala Dinas Sosial  P3A Kota Banjar, Asep Tatang Iskandar, mengatakan, pada tahap ini jumlah penerima manfaat program BST Kemensos untuk Kota Banjar ada sebanyak 5.370 KPM.

Selain itu, nominal jumlah bantuan untuk KPM juga mengalami pengurangan, sebelumnya Rp 600 ribu per bulan per KPM menjadi Rp 300 ribu per KPM.

“Untuk penyaluran tahap ini nilai bantuannya menjadi berkurang 50 persen. Program BST masih berlanjut sampai Desember mendatang,” kata Asep Tatang.

Pantauan HR Online di Kantor Pos Banjar, meskipun ratusan warga yang mengantri pakai masker, namun mereka tidak menerapkan physical distancing. (Muhlisin/R3/HR-Online)

The post Pencairan BST Kemensos, Ratusan Warga Kota Banjar Antri di Kantor Pos appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/pencairan-bst-kemensos-ratusan-warga-kota-banjar-antri-di-kantor-pos/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service