Pembukaan Jalan Baru Secara Swadaya Dilakukan Warga Gereba Ciamis

Pembukaan jalan baru dan pelebaran jalan antar dusun secara swadaya menjadi agenda kegiatan warga Dusun Gereba, Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Minggu (23/08/2020). Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pembukaan jalan baru dan pelebaran jalan antar dusun secara swadaya menjadi agenda kegiatan warga Dusun Gereba, Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (23/08/2020).

Lokasi kegiatan pelebaran dan pembukaan jalan antar dusun secara swadaya itu berada di Blok Pasung, Dusun Gereba, RT.04/03, Desa Gereba.

Kepala Desa Gereba, Icih Hendarsih, melalui perangkat desanya, Agung Ginanjar, mengatakan, pelebaran sekaligus pembukaan akses penghubung antar dusun ini merupakan program pengembangan wilayah. Tujuannya untuk mempermudah akses masyarakat dalam beraktivitas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena, adanya akses jalan yang baik maka dengan sendirinya NJOP juga akan ikut naik,” kata Agung.

Ia juga menjelaskan, jalan memiliki peran penting, terutama untuk mewujudkan perkembangan antar wilayah yang seimbang. Termasuk pemerataan hasil pembangunan, pemantapan pertahanan dan keamanan nasional dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional.

Selain itu, pembangunan jalan juga merupakan pembukaan ruang untuk mengatasi berbagai persoalan geography. Karena, akses jalan yang memadai dapat meningkatkan kegiatan ekonomi suatu daerah.

“Dengan pelebaran dan pembukaan jalan baru ini nantinya bisa mempermudah aktivitas warga, termasuk saat mengantar barang. Bisa lebih cepat sampai ke tujuan,” ujarnya.

Agung menambahkan, keberadaan jalan yang memadai membuat pengiriman komoditas hasil petanian warga berjalan lancar. Baik pengiriman ke pasar maupun ke daerah lain. Pelebaran  dan pembukaan jalan baru ini murni melalui swadaya masyarakat setempat. (Dji/R3/HR-Online)

The post Pembukaan Jalan Baru Secara Swadaya Dilakukan Warga Gereba Ciamis appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/pembukaan-jalan-baru-secara-swadaya-dilakukan-warga-gereba-ciamis/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064