Nissan GT-R Hybrid Mobil Bermesin Canggih, Kapan Meluncur?

Nissan GT-R Hybrid

Nissan GT-R Hybrid dikabarkan akan meluncur dengan pembaruan besar-besaran. Mulai dari sektor mesin hingga yang lainnya. Bahkan nantinya, model yang akan dibawa oleh Nissan juga baru. Dimana Nissan akan menggunakan model dengan kode R35.

Disadur dari Motor1.com, Nissan akan memperkenalkan Hybrid di tahun 2023. Jangka waktu yang cukup lama untuk memproduksi flagship yang satu ini. Sehingga hasilnya benar-benar maksimal dan sangat memuaskan.

COO dari Nissan Motor juga memberikan tanggapan terkait dengan kabar peluncuran sportcar ini. Ashawani Gupta menyatakan bahwa perusahaan Nissan sedang melakukan perombakan. Skala perombakan yang dilakukan juga besar-besaran.

Nissan GT-R Hybrid Akan Meluncur 2023

Sekilas menilik pertama kali diluncurkannya Nissan GT-R di tahun 2007. Sportcar ini pertama kali menjalani debut dan muncul di permukaan dengan desain keren. Bahkan dorongan mesin yang digunakan terkenal tangguh.

Bukan hal asing lagi jika Nissan juga merajai pasar penjualan. Setelah 2007 diluncurkan dan bertahan dengan memiliki banyak peminat, kini akan ada pembaruan yang lebih canggih. Nissan GT-R Hybrid akan hadir dengan pengembangan mesin yang baru.

Dimana mesin Hybrid akan dibekalkan pada sportcar milik Nissan ini. Mesin Hybrid ini akan diorientasikan pada performa yang lebih handal. Sehingga kemampuan GT-R juga lebih meningkat.

Hal ini merupakan pembaruan yang akan segera diusung oleh Nissan. Mesin yang digunakan nantinya juga akan menggunakan sistem penggerak.

Dimana mesin ini juga terlihat pada mobil-mobil masa kini yang lebih modern. Tidak lupa teknologi canggih juga turut disematkan. Kinetic Energy Recovery merupakan teknologi canggih yang biasa digunakan pada mobil modern.

Baca juga: Cara Membersihkan Karburator Mobil Tanpa Keluar Biaya Sedikitpun

Teknologi yang disematkan pada Nissan GT-R Hybrid ini juga telah digunakan pada GT-R LM Nismo. Siapa yang tidak mengenal LM Nismo yang merupakan mobil balap besutan Nissan.

Sportcar ini juga telah digunakan pada ajang balap ketahanan Le Mans. Kelas yang digunakan adalah Le Mans Prototype 1 Hybrid atau LMP1-H. Sehingga mesin Hybrid ini juga sudah lebih dulu dihadirkan oleh Nissan.

Nissan GT-R Hybrid Kapan Meluncur?

Melenggang sejak tiga belas tahun lalu membuat Nissan semakin gahar. Perusahaan sportcar tersebut ingin mengepakkan sayapnya kembali. Mesin Hybrid akan menjadi kekuatan sekaligus pembaruan utama yang akan menjadi ikon.

Menanamkan teknologi Hybrid di tubuh Nissan memang sudah tidak asing lagi. Sebab, kelas mobil balap telah menggaungkan mesin hybrid ini.

Namun kali ini Nissan akan membawa hal yang berbeda. Dimana Nissan GT-R Hybrid akan menjadi generasi lanjutan dengan besutan teknologi anyar.

Baca juga: Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn Meluncur Dengan 3 Tipe

Mesin hybrid atau listrik ini memang menjadi pembaruan yang diincar banyak orang. Semakin berkembangnya zaman, semakin meningkat pula kebutuhan dan jumlah permintaan.

Dimana kebutuhan sportcar juga diikuti dengan kecanggihan teknologi. Sehingga tak mengherankan jika banyak vendor yang memanfaatkan kesempatan dengan merilis sportcar terbaru. Bukan hanya merilis, tetapi juga memamerkan teknologi baru yang dibawa.

Selain pembaruan mesin yang menjadi perbincangan hangat, modelnya juga ikut berdampak. Jika perombakan berskala besar benar terjadi, maka model dan bodi akan berdampak.

Sehingga penyegaran yang terjadi pada Nissan GT-R Hybrid diperkirakan cukup signifikan. Menjadi baru dan lebih menarik merupakan salah satu tujuan redesign sportcar yang satu ini.

Alasan perombakan ini tentunya karena perkembangan zaman dan teknologi yang sudah semakin maju. Selain itu, Nissan GT-R juga memiliki usia yang sudah tidak belia. Namun jarang sekali mendapat sentuhan baru.

Perombakan kali ini akan berfokus pada suntikan dapur pacu GT-R yang membawa mesin hybrids. Perkembangan selanjutnya mengenai sportcar ini memang belum nampak jelas. Meski pihak Nissan Motor sudah memberikan konfirmasi dan membenarkan adanya perombakan.

Baca juga: Motor Honda 150 CC dari Matic sampai Sporty, Ini Daftarnya

Jika dilihat dari generasi sebelumnya, Nissan memang tidak pernah mengecewakan penggunanya. Beberapa kali juga hanya mengganti visual kulit. Sehingga kurang membuat penggemar antusias.

Oleh karena itu, dengan mesin baru ini, diperkirakan Nissan akan membawa kejutan besar. Sehingga antusiasme pecinta Nissan juga sangat besar.

Namun terdapat simpang siur mengenai waktu debut Nissan GT-R Hybrid. Entah itu tahun 2023 mendatang atau bahkan lebih lama lagi yakni 2027. Nissan GT-R bermesin hybrids ini akan memberikan kontribusi di pasar sportcar dengan kecanggihannya. (R10/HR-Online)

The post Nissan GT-R Hybrid Mobil Bermesin Canggih, Kapan Meluncur? appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/nissan-gt-r-hybrid-mobil-bermesin-canggih/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service