Meski Dilarang, Warga Tasikmalaya Tetap Konvoi Motor Saat Tahun Baru Islam

Konvoi Motor

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Meski sudah dilarang, namun Tahun Baru Islam di Kota Tasikmalaya diisi dengan konvoi motor. Sayangnya peserta konvoi menggeber-geberkan motornya, sehingga suara knalpot terdengar bising.

Konvoi terjadi di Jalan sekitar Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Kamis (20/8/2020) sore. Konvoi tersebut dilakukan warga Cigantang Hilir dengan menyusuri jalanan di wilayah Kecamatan Mangkubumi. dan

Pantauan HR Online di lapangan, peserta konvoi yang didominasi anak muda tersebut sengaja menggaur-gaurkan motor. Sehingga terdengar suara knalpot amat bising dan mengganggu pengguna jalan lain.

Alhasil konvoi motor tersebut dikeluhkan warga yang terlewati iring-iringan konvoi motor. Salah satu keluhan datang dari Ketua RT Gargadung.

“Dari mana ini yang konvoi motor, dengan menggaur gaurkan knalpot motornya? Maaf untuk dibimbing khawatir takut ada yang lagi sakit,” katanya.

Ketua RW 01 Cigantang Hilir, Iwan menanggapi keluhan tersebut. Ia meminta maaf kepada warga yang merasa terganggu dengan kegiatan konvoi keliling dalam rangka Tahun Baru Islam di Kota Tasikmalaya tersebut.

“Mohon maaf kepada semuanya, bukan tidak diberi arahan, namanya juga anak muda susah untuk diatur, sekali lagi maafin buat semunya,” sesalnya.

Iwan juga sempat melontarkan permintaan maafnya dalam bahasa Sunda. “Sekali lagi buat warga kelurahan Cigantang simkuring atas nama warga dan muda mudi Cigantang Hilir RW 01 nyuhunkeun dihapunten atas ketidaknyamanan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya sebelumnya sudah melarang konvoi keliling dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah. Hal tersebut termaktub dalam surat edaran yang dikeluarkan pada Rabu, 18 Agustus 2020. (Apip/R7/HR-Online)

The post Meski Dilarang, Warga Tasikmalaya Tetap Konvoi Motor Saat Tahun Baru Islam appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/meski-dilarang-warga-tasikmalaya-konvoi-motor-saat-tahun-baru-islam/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service