News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mengatasi Sepatu Kekecilan dengan Beberapa Cara yang Aman

Mengatasi Sepatu Kekecilan dengan Beberapa Cara yang Aman

Mengatasi Sepatu Kekecilan dengan Beberapa Cara yang Aman

Mengatasi sepatu kekecilan ternyata bisa dilakukan untuk membuat kaki tidak merasa sakit. Sepatu merupakan aksesoris yang melengkapi gaya penampilan semakin maksimal.

Memiliki sepatu yang banyak dan menarik sudah banyak dijadikan koleksi baik bagi wanita maupun pria. Sepatu memiliki jenis yang beragam dengan bahan yang berbeda.

Bagi anda yang suka mengkoleksi sepatu, mungkin sangat sayang untuk membuang sepatu yang sudah kekecilan. Padahal sepatu tersebut merupakan favorit yang memiliki tingkat kenyamanan cukup tinggi untuk dipakai.

Baca Juga: Sepatu Anak Perempuan Hadir dengan Berbagai Model dan Warna Pilihan

Sepatu kekecilan sering menjadi masalah yang cukup besar bagi sebagian besar orang yang memakainya, terutama kaum wanita. Padahal sepatu dengan ukuran kecil dibanding ukuran kaki akan terasa tidak nyaman saat dikenakan.

Selain tidak nyaman jika sepatu tersebut dipakai, justru dapat mengakibatkan sakit atau luka pada kaki. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan cara mengatasi sepatu kekecilan saat anda ingin memakainya.

Jika anda tidak mau kerepotan, bisa simpan saja sepatu tersebut dan memakai yang pas di kaki. Hal ini bertujuan agar kaki anda tidak cidera dan tetap nyaman saat beraktivitas.

Cara Mengatasi Sepatu Kekecilan

Saat ini dengan kemajuan teknologi membuat aktivitas jual beli semakin mudah saja. Salah satunya ketersediaan online shop dimana anda bisa membeli berbagai produk tanpa harus keluar dari rumah.

Hanya dalam genggaman saja, produk yang diinginkan akan mudah didapatkan. Sama halnya bagi anda yang ingin memiliki sepatu, kini sudah banyak tersedia berbagai penawaran model, desain, jenis, dan harga yang berbeda-beda.

Baca Juga: Sepatu Boots Wanita Trendy Kekinian dengan Beragam Jenis

Sepatu memiliki ukuran yang bisa disesuaikan dengan kaki pemiliknya. Namun, masih sering ditemukan saat membeli sepatu ukurannya lebih kecil dari kaki anda. Mengatasi sepatu kekecilan adalah solusi yang tepat.

Menggunakan beberapa cara untuk mengatasinya membantu sepatu kekecilan tersebut muat di kaki anda. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasinya dan bisa anda praktekkan sendiri. Beberapa cara tersebut diantaranya:

Regangkan dengan Hair Dryer

Cara mengatasi sepatu kekecilan yaitu dengan menggunakan hair dryer. Caranya cukup mudah saja,, bagi sepatu boot yang terbuat dari kulit bisa diregangkan menggunakan alat ini.

Siapkan alat tersebut beserta dengan kaus kaki dan pelembab kulit. Pakai kaus kaki dua pasang jika sepatu bertali sebaiknya lepas talinya. Arahkan hair dryer selama dua menit di bagian depan, samping, dan belakang secara bergantian.

Jika anda melakukannya secara berkala, maka sepatu kekecilan anda bisa teratasi. Namun, perlu diingat bahwa gunakan pelembab kulit agar tidak kering saat cara ini anda praktikkan.

Masukkan ke Freezer

Cara mengatasi sepatu kekecilan lainnya dengan masukkan sepatu ke dalam freezer. Cara ini tepat digunakan bagi anda yang memiliki sepatu bahan vinly, suede, maupun plastik.

Caranya cukup isi air ke dalam kantong plastik zip lock, isi hingga penuh. Masukkan air dalam plastik tersebut ke sepatu, kemudian masukkan sepatu dalam freezer.

Baca Juga: Sepatu Kantor Pria, Memiliki Beragam Jenis dengan Desain Menarik

Diamkan sepatu hingga semalaman. Air yang membeku tersebutlah yang dapat membantu meregangkan sepatu kekecilan tersebut. Alangkah baiknya jika pastikan sepatu dalam keadaan bersih dan bisa masukkan sepatu dalam plastik tambahan. Hal ini mencegah bau sepatu yang bisa mengkontimasi freezer.

Masukkan Koran Basah

Memasukkan koran basah ke dalam sepatu yang kekecilan bisa digunakan pada sepatu berbahan kain. Caranya hanya cukup ambil koran dan basahi secukupnya.

Diamkan sepatu dalam keadaan seperti itu semalaman hingga koran padat dan sepatu membengkak. Lihat hasilnya hingga koran telah mengering.

Gosokkan dengan Alkohol

Menggosok alkohol pada sepatu dapat mengatasi sepatu kekecilan. Gunakan kapas yang sudah dibasahi dengan alkohol dan oleskan pada bagian yang sempit. Segera pakai sepatu tersebut untuk berjalan-jalan.

Biarkan hingga alkohol mengering. Namun jika sepatu memiliki bagian yang sempit pada keseluruhan, bisa rendam kaus kaki dengan alkohol. Jalan sedikit saja hingga alkohol mengering.

Alat Peregang Sepatu

Cara yang paling direkomendasikan yaitu menggunakan alat peregang sepatu. Anda tidak perlu bingung jika alat ini bisa anda dapatkan dengan mudah. Saat ini toko online bisa dijadikan tempat dimana anda bisa menemukannya.

Cara mengatasi sepatu kekecilan bisa anda lakukan dengan aman dan mudah. Namun, jika sepatu tersebut benar-benar sudah tidak muat, sebaiknya simpan sepatu tersebut. (R10/HR-Online)

The post Mengatasi Sepatu Kekecilan dengan Beberapa Cara yang Aman appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/mengatasi-sepatu-kekecilan-dengan-beberapa-cara-yang-aman/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.