Massa dari Ciamis Utara Tolak Keputusan Mendagri Tunda Pilkades - MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords

Massa dari Ciamis Utara Tolak Keputusan Mendagri Tunda Pilkades

massa dari ciamis utara

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Massa dari Ciamis Utara yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Galuh Bersatu menolak keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang memutuskan untuk menunda pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Ciamis.

Ratusan orang terlihat berkupul di halaman Kantor Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, pada Jum’at (14/8/2020). Mereka menginginkan agar Pilkades di Ciamis tetap digelar pada 15 Agustus.

Rencananya massa yang berasal dari Ciamis Utara tersebut akan berangkat ke pusat Kota Ciamis untuk menyampaikan aspirasi agar Pilkades tetap digelar.

Baca Juga: Mendagri ‘Keukeuh’ Tunda Pilkades, Bupati Ciamis: Kita Harus Loyal

Budi, sekretaris Forum Silaturahmi Galuh Bersatu, menjelaskan, Pemerintah Daerah sudah melakukan upaya untuk pelaksanaan Pilkades serentak yang direncanakan bakal digelar pada tanggal 15 Agustus 2020.

“Namun, keputusan Kemendagri tetap harus ditunda. Atas dasar Keputusan Kemendagri itulah, kami yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Galuh Bersatu, akan memberi suport ke Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis,” katanya.

Budi menegaskan bahwa yang menghendaki agar Pilkades serentak tetap dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2020, bukan hanya calon Kades dan panitia Pilkades. Namun juga keingianan masyarakat.

“Akan tetapi ingin agar Pilkades terlaksana pada tanggal 15 Agustus juga merupakan keinginan masyarakat, termasuk di dalamnya Forum Silaturahmi Galuh Bersatu,” ungkapnya. 

Massa dari Ciamis Utara Apresiasi Langkah Bupati

Budi juga mengapresiasi Bupati Ciamis yang telah melakukan upaya agar Pilkades serentak tetap digelar sesuai rencana, yakni pada 15 Agustus 2020.

“Apa yang Forum lakukan bukan ditujukan kepada Bupati. Akan tetapi menolak Keputusan Kemendagri. Mudah mudahan dengan adanya pergerakan dari masyarakat, ada rekomendasi khusus dari Kemendagri untuk Kabupaten Ciamis,” katanya.

Budi menambahkan, Forum Silaturahmi Galuh Bersatu yang akan berangkat ke Kantor Pemerintah Kabupaten Ciamis berasal dari 16 Kecamatan.

Halaman Kantor Kecamatan Kawali hanya sebagai titik kumpul massa dari wilayah Ciamis Utara, sebelum berangkat menuju pusat Kota Ciamis.

Sementara itu, salah seorang Calon Kades yang namanya minta dirahasiakan, mengatakan, meski pelaksanaan Pilkades serentak tidak dilaksanakan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan, diharapkan bisa terlaksana pada Agustus 2020.

“Sebab, kalau berlarut-larut menunggu waktu yang belum jelas, mau tidak mau akan menjadi beban baru untuk setiap Calon Kades,” katanya. (Edji/R7/HR-Online)

The post Massa dari Ciamis Utara Tolak Keputusan Mendagri Tunda Pilkades appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/massa-dari-ciamis-utara-menolak-keputusan-mendagri-tunda-pilkades/

Want to get Attractive Offer Info?