Malam Tahun Baru Hijriah, Ratusan Remaja di Ciamis Ikuti Doa Bersama

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Menyambut tahun baru 1442 Hijriah, ratusan remaja mengikuti kegiatann pengajian dan doa bersama, di Masjid Agung Ciamis, Rabu (19/8/2020) malam.

Kegiatan yang digelar IRMA Masjid Agung Ciamis tersebut selain diikuti remaja, juga diikuti santri, masyarakat sekitar dan juga bikers subuhan.

Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Wawan S Arifien menyebut, meski dalam suasana pandemi, namun semangat hijrah tetap mesti digelorakan. Hijrah dari hal jelek ke hal yang baik.

“Malam pergantian tahun baru hijriah ini kita isi dengan doa bersama, berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujar H Wawan.

Pihaknya bersyukur kegiatan doa bersama tersebut diikuti antusias oleh ratusan remaja.

“Lewat doa bersama ini, kita berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, anak bisa sekolah lagi dan berkumpul bersama teman-temannya,” katanya.

Sebelumnya, pemkab Ciamis mengimbau kepada warga Ciamis agar mengisi kegiatan malam tahun baru hijriah dengan doa bersama.

Lewat surat edaran dari Kabag Kesra yang ditandatangani Bupati Ciamis, Pemkab Ciamis memperbolehkan pawai taaruf dengan catatan harus memenuhi persyaratan.

Peserta pawai harus sehat, tidak berdesakan di dalam mobil, pakai masker, bawa handsanitizer dan tetap jaga jarak.

Untuk pawai taaruf tingkat Kabupaten, hanya diikuti beberapa kecamatan saja, seperti Ciamis, Cijeungjing, Baregbeg, Sadananya dan Cikoneng.

Kecamatan lainnya kalau mau melaksanakan pawai taaruf, dilakukan di wilayahnya masing-masing dengan berkoordinasi dengan aparat setempat dan menerapkan protokol kesehatan. (Fahmi2/R8/HR Online)

The post Malam Tahun Baru Hijriah, Ratusan Remaja di Ciamis Ikuti Doa Bersama appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/malam-tahun-baru-hijriah-ratusan-remaja-di-ciamis-ikuti-doa-bersama/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service