LP Ma’arif NU Kota Tasikmalaya Tingkatkan Keilmuan Guru

Wagub Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum, saat menghadiri seminar pendidikan yang dilaksanakan LP Ma’aruf NU Kota Tasikmalaya, Sabtu (08/08/2020). Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Seminar pendidikan digelar Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kota Tasikmalaya, Sabtu (08/08/2020). Kegiatan seminar berlangsung di Gedung Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya dan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat,  H. Uu Ruzhanul Ulum.

Wagub Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan seminar pendidikan yang diadakan LP Ma’arif  NU Kota Tasikmalaya.

Ia menilai, kegiatan tersebut sangat membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam meningkatkan pemahaman kelimuan dan keahlian para guru.

“Hebat atau tidaknya seorang murid tergantung pada gurunya, sehingga pendidikan ini sangat penting dalam meningkatkan pengetahuan dan keahlian,” katanya, saat ditemui usai menghadiri kegiatan.

Terlebih lagi, kata Uu Ruzhanul Ulum, saat ini teknologi sudah berkembang. Oleh karena itu jangan sampai guru kalah dalam teknologi, sementara untuk pengetahuannya dikembangkan oleh muridnya.

Di tempat yang sama, Ketua LP Ma’arif NU Kota Tasikmalaya, H. Dudu Rohman, mengatakan, kegiatan seminar pendidikan ini untuk memberikan penguatan kepada guru-guru Ma’arif. Tujuannya agar mereka bisa lebih memberikan pencerhan terkait moderasi beragama.

“Karena guru juga merupakan muara yang memberikan pengajaran kepada siswanya supaya berpikir moderat, sebagaimana yang diusung oleh Aswaja,” tandasnya. (Apip/R3/HR-Online)

The post LP Ma’arif NU Kota Tasikmalaya Tingkatkan Keilmuan Guru appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/lp-maarif-nu-kota-tasikmalaya-tingkatkan-keilmuan-guru/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service