Libur Panjang, TNI/Polri Razia Wisatawan Pangandaran Tak Bermasker

Wisatawan Pangandaran Tak Bermasker

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– TNI/Polri terus merazia wisatawan Pangandaran tak bermasker. Apalagi pada momen libur panjang mulai Kamis, 20 Agustus 2020 yang berlanjut dengan cuti bersama, Jum’at, 21 Agustus 2020 bersambung dengan akhir pekan Sabtu-Minggu, 22-23 Agustus 2020.

Razia tersebut sekaligus sebagai sosialisasi dan edukasi masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat yang berada di area obyek wisata Pantai Pangandaran.

Sejumlah titik obyek wisata Pantai Pangandaran terdapat petugas yang melakukan razia sekaligus penyisiran warga maupun wisatawan yang tak mengenakan masker.

Petugas terlihat berjaga di Tol Gate Wisata Pantai Pangandaran, Pertigaan Susi Air, dan Pantai Barat, serta Pantai Timur Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, bersama Dandim 0613 Ciamis, Dadan Ramdani terjun langsung melakukan penyisiran warga maupun wisatawan Pangandaran tak bermasker.

AKBP Dony mengatakan, penggunaan masker merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sudah seminggu ini bahkan sampai saat ini pengunjung obyek wisata Pangandaran sangat luar biasa. Karena itu kita melakukan pencegahan virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan mendisiplinkan penggunaan masker,” ujarnya.

Ia pun berpesan agar wisatawan yang tidak berenang menggunakan masker. Apabila petugas mendapati wisatawan tak memakai masker, maka petugas akan memberikan teguran. Bahkan bisa juga diminta untuk keluar dari obyek wisata Pangandaran.

“Apabila ada wisatawan yang tidak mengindahkan teguran, maka kami akan memintanya untuk putar balik dan keluar dari Pangandaran,” tegasnya. (Madlani/R7/HR-Online)

The post Libur Panjang, TNI/Polri Razia Wisatawan Pangandaran Tak Bermasker appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/razia-wisatawan-pangandaran-tak-bermasker/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service