Lenovo Legion Y740S, Bodi Tipis Performa Handal Untuk Gaming

Lenovo Legion Y740S Bodi Tipis Perfoma Handal Untuk Gaming

Lenovo Legion Y740S menjadi seri unik dari Lenovo yang mengusung huruf S yang selalu dipakai untuk laptop dengan bodi tipisnya. Tak heran jika kabar kehadiran laptop unik ini mampu mengundang antusias penggemar.

Laptop ini menjadi salah satu produk Lenovo andalan untuk merajai pasar gaming. Lenovo membawa bodi tipis dengan ukuran gaming untuk laptop ini yang beratnya hanya 1,49 kg saja.

Lenovo Legion Y740S Bodi Tipis

Dengan desain yang tipis, tentu akan memudahkan penggunanya untuk membawa laptop kemana saja tanpa perlu repot dengan berat dan ukurannya.

Baca Juga : Lenovo Ideapad Gaming 3i, Wajah Low Profile Dengan Spesifikasi Gahar

Meski berbodi tipis, namun dilengkapi dengan grafis tambahan serta mengandalkan IGP untuk prosesornya. Lenovo kali ini merancang laptop yang dipadukan dengan wGPU Lenovo Legion BoostStation, meski bisa dipadukan dengan merk lain.

Menurut Lenovo, pemain game sering menggunakan laptop gaming di rumah. Sedangkan untuk berada di luar rumah, sering menggunakan yang tidak berkaitan dengan gaming.

Dengan bodi yang ramping, bisa dibawa kemana saja dengan mudah. Ketika berada di rumah, bisa menggunakan laptop dengan eGPU yang membuat permainan lebih seru dan lancar. Lenovo Legion Y740S menjadi laptop andalan untuk bermain game.

Dapur Pacu

Kehadiran laptop yang satu ini dipersenjatai dengan prosesor Core 10th Gen “Comet lake” H-Series. Maka dari itu, anda bisa memilih untuk menggunakan prosesor dengan 3 pilihan.

Seperti Core i9 10880H, Core i7 10750H, dan Core i5 10300H dengan kapasitas RAM mulai dari 16GB sampai 32GB. Selain itu, tersedia kapasitas penyimpanan mencapai 2456GB, 512GB, dan 1TB.

Bukan hanya itu saja, kelebihannya juga memiliki 2 slot kartu M.2. Layarnya berukuran 15,6 inci dengan pilihan 2 panel IPS Full HD 100% sRGB 300 Nits atau bisa IPS 4K 100% AdobeRGB HDR400 500 Nits.

Peningkatan refresh rate 60 Hz untuk keduanya dengan bodinya yang tipis pada laptop Lenovo Legion Y740S ini. Kartu grafis laptop ini menggunakan Intel HD atau Bocking Lenovo Legoin Nvidia GeForce RTX2060 atau AMD Radeon RX 5700 Xt.

Fitur

Dilengkapi dengan sistem Legion Coldfront 2.0, ruang uap yang baru, serta dengan pengaturan quD-Fan. Wi-Fi 802,11ax, Bluetooth 5.0 sekaligus dengan pembaca kartu grafis SD four in one.

Untuk memperlancar performa laptop gaming ini, maka digunakan 2 Thunderbolt 3 type, 2 USB 3.1 Gen 2, dan 1 SD Card Reader. Bila ingin mendengar audio, maka disiapkan 1 headphone jack.

Untuk 2 konektor thunderbolt 3 yang bisa menghubungkan dengan unit eGPU. Menariknya, laptop ini dilengkapi gaming Grade dengan keyboard yang memiliki kemampuan Anti Ghosting untuk semua tombol 1,3mm travel distance.

Baca Juga : ASUS ROG Zephyrus GA502DU, Laptop Gamers Performa Kencang

Selain itu, ada white backlit dan juga spill resistant. Keyboard juga nyaman dan halus ketika ditekan dengan desain ergonomik. Semua komponen yang dibawa laptop Lenovo Legion Y740S ini membuat bodinya sangat ringan.

Untuk kapasitas baterainya, bisa bertahan sampai 8 jam untuk sekali pengecasan. Dengan mode pendinginan yang handal menggunakan titik sensor 5 buah dan 4 kipas, bisa membuat mesin laptop tetap dingin dengan penggunaan yang lama.

Untuk menjaga keamanan, sudah menggunakan pemindai jari. Hal ini dibuat bersamaan dengan tombol power untuk memudahkan penggunanya dalam menyalakan laptop.

Lenovo Legion BoostStation

Laptop gaming yang satu ini tidak membawa GPU di dalamnya. Hal inilah yang menjadi rahasia ketipisan laptop ini. Sebagai gantinya, maka digunakan eGPU eksternal Lenovo Legion BoastStation agar laptop bisa tampil dengan maksimal.

Baca Juga : MSI Bravo 15 Ramaikan Pasar Gaming Dengan 2 Varian Prosesor

eGPU ini dikemas dengan apik menggunakan box berbahan alumunium yang elegan dan simpel. Dengan menggunakan eGPU ini, pengguna bisa mengatur performa laptop yang diinginkan sesuai kebutuhan.

Pengguna untuk mengaturnya hanya perlu menekan tombol FN+Q. Kelebihan yang dimiliki laptop Lenovo Legion Y740S ini menjadi daya tarik sendiri untuk mereka yang ingin mendapatkan pengalaman bermain game yang berbeda.

Dengan desain yang tipis, namun performa yang bisa diatur sendiri tentu menjadi laptop yang diincar semua gamers. Selain itu, laptop yang tipis akan mudah dibawa kemana saja ketika bermain game bersama teman.

Kelebihan ini akan menjadi pemikat untuk konsumennya. Lenovo Legion Y740S bisa menjadi solusi yang tepat untuk mereka yang ingin bermain game dengan beragam jenisnya. (R10/HR-Online)

The post Lenovo Legion Y740S, Bodi Tipis Performa Handal Untuk Gaming appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/lenovo-legion-y740s/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service