Kesadaran Wisatawan Pangandaran Pakai Masker Masih Rendah

Kesadaran Wisatawan Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Hari terakhir libur panjang, kesadaran wisatawan Pangandaran untuk memakai masker masih rendah. Hal itu disampaikan Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, Minggu (23/8/2020).

Karena itu, petugas gabungan TNI/Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan kepada wisatawan di hari terakhir libur panjang, Minggu (23/8/2020).

“Tidak hanya sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan, petugas gabungan juga melakukan razia di sejumlah titik lokasi obyek wisata Pantai Pangandaran,” ujar Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, usai apel persiapan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 di Halaman Masjid Agung Al Istiqomah, Desa Pananjung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Minggu (23/8/2020).

Petugas gabungan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan dalam rangka menerapkan kedisiplinan saat masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Hal itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pantai Pangandaran.

Salah satu protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh wisatawan Pangandaran adalah penggunaan masker.

“Kegiatan kami ini dilakukan rutin, karena masih rendahnya kesadaran wisatawan Pangandaran dalam mengenakan masker. Kami pun rutin melakukan edukasi dan sosialisasi kepada warga maupun wisatawan agar selalu mengenakan asker saat berada di luar rumah,” katanya.

Menurut Kompol Suyadi, cara efektif untuk mencegah Covid-19 adalah dengan menggunakan masker.

“Dengan memakai masker, kita bersama-sama telah berusaha untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain itu, Kapolsek Pangandaran juga mengingatkan petugas yang melakukan razia masker agar memperhatikan juga keamanan diri agar tidak terpapar Covid-19.

“Saya minta pastikan diri kita aman terlebih dahulu agar tidak terpapar Covid-19 sehingga bisa membahayakan orang lain di sekitar,” katanya. (Madlani/R7/HR-Online)

The post Kesadaran Wisatawan Pangandaran Pakai Masker Masih Rendah appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/kesadaran-wisatawan-pangandaran-pakai-masker-masih-rendah/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064