Kemeriahan Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Ciamis

Pawai Tahun Baru Islam di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Kabupaten Ciamis digelar di tengah pandemi Covid-19, Kamis (20/8/2020).

Sebagai antisipasi, sebelumnya Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hanya mengizinkan 5 kecamatan yang diperbolehkan mengikuti pawai taaruf tersebut.

Kelima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Cijeungjing, Kecamatan Ciamis, Kecamatan Baregbeg, Kecamatan Sadananya, dan Kecamatan Cikoneng.

Namun hal itu tidak mempengaruhi kemeriahan peringatan Tahun Baru Islam di Kabupaten Ciamis. Herdiat terlihat melepas peserta pawai di halaman Pendopo Bupati Ciamis.

Para peserta pawai dengan rute dimulai dari halaman Pendopo Bupati Ciamis, lalu melewati jalanan sekitar Ciamis Kota. Pawai berakhir di Taman Raflesia Ciamis.

Herdiat mengingatkan peserta pawai Tahun Baru Islam agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan di tengah masih mewabahnya Covid-19.

“Saat ini sudah masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun protokol kesehatan tetap harus dipatuhi. Diantaranya dengan jaga jarak dan memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya di sela kegiatan peringatan Tahun Baru Islam.

Selain itu, peserta pawai juga diimbau disiplin saat berlalu lintas, untuk menjaga keselamatan diri maupun orang lain.

“Untuk peserta yang membawa kendaaran, patuhi aturan lalu lintas, senantiasa jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain, terutama orang yang dibawa,” jelas Herdiat.

Saat ini, kata Herdiat, karena pandemi Covid-19 peringatan Tahun Baru Islam digelar dengan cara berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun begitu, Herdiat mengatakan, tidak mengurangi esensi dari peringatan Tahun Baru Islam.  Serta tetap bersyukur karena masih bertemu dengan pergantian tahun baru Islam 1442 Hijriah.

“Semangat Tahun Baru Islam semestinya membawa kita hijrah pada kehidupan yang lebih baik. Mari niatkan untuk membantu sesame dan saling berbuat kebaikan,” katanya.

Sementara itu, peserta pawai terdiri dari para santri DTA (Diniyah Takmiliyah Awaliyah), berbagai organisasi masyarakat, para guru DTA, Remaja Masjid, anggota Majelis Taklim, dan masyarakat umum. Pawai Tahun Baru Islam di Ciamis ini digelar secara swadaya. (Ndu/R7/HR-Online)

The post Kemeriahan Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Ciamis appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/kemeriahan-pawai-tahun-baru-islam-di-ciamis/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service