Kandang Ayam di Pangandaran Terbakar, Ribuan Ayam Mati Terpanggang

Kandang Ayam di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Sebuah kandang ayam pedaging di Pangandaran milik Dedi Supriadi warga Dusun Cigarogol, RT 23, RW 27, Desa Bojongkondang, Kecamatan Langkaplancar, ludes dilalap api, Sabtu (8/8/2020) dini hari.

Kepala Dusun Cigarogol, Komaludin mengatakan, kebakaran terjadi Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Saat kejadian pemilik kandang sedang tidak ada di tempat. Kandang ayam tersebut berada di kebun, sekitar 300 meter dari rumah pemilik kandang.

“Pemilik rumah terbangun setelah mendengar suara gemuruh api yang berasal dari kebakaran kandang ayam tersebut. Karena kondisi api sudah sangat besar dan tak mungkin bisa dipadamkan, pemilik hanya pasrah,” katanya.

Saat terjadi kebakaran kandang ayam di Pangandaran ini, angin begitu kencang. Sementara sumber air untuk memadamkan api juga cukup jauh dari lokasi kebakaran.

“Selain sumber air cukup jauh dan angin kencang, maka dengan mudah api menghabiskan kandang ayam itu,” lanjut Komaludin.

Komaludin mengatakan, kandang ayam yang terbakar baru diisi seminggu yang lalu. Pemilik kandang mengisi ayam sebanyak 4.000 ekor. “Sekarang semuanya habis terbakar,” jelasnya.

Api diduga berasal dari drum pemanas atau alat penghangat suhu yang meledak. Api diduga merambat ke bangunan kandang hingga melumat habis kandang ayam dan isinya.

“Kemungkinan alat pemanas suhu itu meledak karena sumber api itu sepertinya berasal dari lokasi penyimpanan alat itu,” paparnya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan kejadian seperti ini lagi, Komaludin mengimbau masyarakat yang memiliki kandang ayam agar lebih berhati-hati.

“Hati-hati terutama pas melakukan pengovenan atau ketika menyalakan alat penghangat suhu. Apalagi kalau berniat mau ditinggal pergi,” tutupnya. (Enceng/R7/HR-Online)

The post Kandang Ayam di Pangandaran Terbakar, Ribuan Ayam Mati Terpanggang appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/kandang-ayam-di-pangandaran-terbakar-ribuan-ayam-mati-terpanggang/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service